Olahraga Euro 2020

Bungkam Republik Ceko, Ledakan Dinamit Denmark Tak Terhenti

Minggu, 04 Juli 2021 - 00:59 | 73.95k
Selebrasi Thomas Delaney usai membobol gawang Republik Ceko. (Foto: Reuters)
Selebrasi Thomas Delaney usai membobol gawang Republik Ceko. (Foto: Reuters)

TIMESINDONESIA, JAKARTADenmark masih gagah perkasa pada perhelatan Euro 2020. Melawan Republik Ceko pada babak perempatfinal, mereka kembali meraih kemenangan sekaligus menggenggam tiket ke babak semifinal. 

Bermain di stadion Baku, Sabtu (3/7/2021), daya ledak Denmark sudah terasa sejak menit awal. Pada menit 5, sepak pojok Styrger Larsen mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Thomas Delaney untuk membuat skor menjadi 1-0.

Denmark ceko 2

Denmark hampir menggandakan keunggulan pada menit 13. Kembali melalui sepak pojok, Damsgaard mampu membahayakan gawang Ceko. Beruntung masih ada Coufal yang menghalau bola tepat sebelum masuk gawang. 

Peluang yang sama didapat pada menit 16. Kali ini Delaney hampir mencetak gol keduanya. Menerima umpan dari Larsen, sepakannya masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Ceko.

Denmark akhirnya memperbesar keunggulan pada menit 42. Umpan matang dari Maehle mampu diselesaikan dengan baik oleh Kasper Dolberg. 2-0 untuk keunggulan Denmark sekaligus menutup babak pertama.

Babak kedua, Ceko mulai bangkit. Tak menunggu lama pada menit 49, Patrik Schick mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1. Dia mampu menyelesaikan dengan baik umpan dari Coufal. 

Denmark ceko 3

Tak ingik kecolongan gol lagi, Denmark tampil lebih rapat. Ceko tak mampu mendapatkan peluang emas pasca gol pertama yang mereka ciptakan. 

Sebaliknya, Denmark sempat membuat peluang emas melalui serangan balik. Salah satunya lewat Poulsen pada menit 78. Namun sepakannya masih digagalkan oleh kiper Ceko, Vaclik. 

Peluang kembali Denmark dapatkan pada menit 81. Melalui kombinasi serangan yang apik, Maehle tinggal berhadapan dengan kiper. Sayang sepakannya masih bisa digagalkan oleh Vaclik. 

Injury time selama enam menit tak mampu dimanfaatkan Ceko untuk menyamakan kedudukan. Kemenangan ini membuat Denmark lolos ke babak semifinal Euro 2020. Mereka akan berhadapan dengan pemenang pertandingan Inggris melawan Ukraina. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES