Entertainment

Song of Hyena, Film Seri Angkat Isu Tentang Hak-hak Wanita Indonesia

Sabtu, 03 Juli 2021 - 18:24 | 69.60k
Sutradara Song of Hyena, Ryo Maestro mendapat hadiah khusus dari sponsor utama saat premiere film di The Lounge XXI Ciputra World Surabaya pada Jumat (2/7/2021) kemarin.(Dok.VBG)
Sutradara Song of Hyena, Ryo Maestro mendapat hadiah khusus dari sponsor utama saat premiere film di The Lounge XXI Ciputra World Surabaya pada Jumat (2/7/2021) kemarin.(Dok.VBG)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Satu lagi karya Sineas Indonesia hadir meramaikan jajaran film yang rilis di bulan Juli 2021. Serial berjudul Song of Hyena karya sineas lokal ini telah menggelar pemutaran perdananya pada Jumat Malam (2/7/2021) kemarin.

Bertempat di The Lounge XXI Ciputra World Surabaya ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, Kreasitama sebagai production house hanya mengundang para pemain serta crew produksi yang bertugas.

Turut hadir pula Zainal Hudha Purnama selaku produser eksekutif, serta Ryo Maestro selaku sutradara sekaligus penulis naskah dari Serial Film Song of Hyena. Rizky Puguh Wibowo salah satu Owner Platform Edukasi Viral Blast Global turut hadir menyaksikan pemutaran perdana Episode Pertama “Song Of Hyena”.

Song of Hyena bPara pemain Song of Hyena usai premiere, Jumat (2/7/2021) malam.(Dok.VBG) 

Serial Film Song of Hyena, sinema lokal yang dibintangi oleh Sabrina Sausan ini, menjadi film pertama yang mengupas isu tentang hak-hak wanita Indonesia.

"Kampanye tentang women empowerment memang sudah sejak lama digaungkan, tidak ada salahnya kalau kita terus "remind" masyarakat tentang kesetaraan ini," ujar Zainal Hudha Purnama.

Dia juga menambahkan, jika film ini terinspirasi oleh sosok ibunya yang kuat dan tegar yang mana semua perempuan patut dihormati dan dihargai. Menariknya, saat ia bersama sang sutradara memutuskan memilih judul “Song of Hyena” ternyata bukan merupakan suatu kebetulan, karena judul ini sama dengan nama ibunda sang produser eksekutif yaitu Ani Hayina.

Viral Blast Global merupakan sponsor utama yang mendukung produksi film dengan tagline #Perempuanpemberani ini. Sederet brand seperti Pile Indonesia, The Executive, Klaska Residence, The Consulate, juga turut mendukung film yang dibintangi model asal Surabaya Sausabrina

Sebelum film diputar dukungan datang lewat rekaman video dari Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surabaya, Rini Indriyani Eri Cahyadi yang memberikan apreasiasi kepada para sineas yang berhasil memproduksi film bertema pemberdayaan wanita.

Selanjutnya Arumi Bachsin juga memberikan kata sambutan lewat video, ia mengaku sangat senang Serial Film Song Of Hyena akhirnya bisa disaksikan. Istri dari Wakil Gubernur Jawa Timur ini juga berharap ada banyak lagi karya menarik lainnya.

Berangkat dari isu yang sedang marak terjadi saat ini, Song Of Hyena mewujudkan film dari kampanye Women Empowerment #perempuanpemberani. Film ini nantinya akan menceritakan kisah tentang 3 tokoh perempuan pemberani, yang mewakili keunikan karakter perempuan di Indonesia. Filosofi judul ini terinspirasi dari penggambaran Hyena yang memiliki ciri khas suara yang unik dan aneh layaknya suara orang tertawa.

“Song of Hyena adalah kisah tentang bagaimana seseorang menghayati keberanian dalam dirinya. Sebab setiap orang, setiap makhluk hidup, punya naluri keberanian, naluri bertahan hidup yang otentik dan khas," ujar Ryo.

Sosok hewan Hyena ini cukup unik yang mana Hyena betina lebih ganas dibandingkan Hyena jantan. Sosok Hyena yang tergambarkan penuh oleh tokoh utama pada film ini yang akhirnya menginspirasi judul film Song of Hyena.

Sutradara yang mengawali karirnya dari jalur film festival ini mengakui bahwa Hyena adalah hewan yang punya caranya sendiri untuk berburu, bertahan hidup, bahkan menaklukan musuh.

Mereka cerdik dan berkelompok demi bisa survive. Begitupun yang disuarakan oleh film ini adalah bagaimana agar setiap orang mengolah naluri keberanian menjadi energi dalam dirinya. Song of Hyena adalah seruan kepada siapa saja untuk menjadi berani dan percaya diri untuk memperjuangkan eksistensi dirinya.

Episode pertama serial Film Song of Hyena hadir di Kanal YouTube resmi Kreasitama sejak Jumat, 2 Juli 2021, pukul 18.00 WIB. Episode kedua juga akan rilis di Kanal YouTube 4 hari kemudian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES