Olahraga

Capai Target di Uji Coba Ketiga, Pemain Persela Lamongan Lolos dari Hukuman

Sabtu, 03 Juli 2021 - 12:23 | 39.21k
Striker Persela Lamongan, Ivan Carlos dikepung pemain Porprov Lamongan, dalam laga uji coba di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (3/7/2021). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Striker Persela Lamongan, Ivan Carlos dikepung pemain Porprov Lamongan, dalam laga uji coba di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (3/7/2021). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Persiapan Persela Lamongan untuk menyongsong Liga 1 2021 masih terus berlanjut meski mengalami penundaan jadwal. Mereka menggelar uji coba untuk yang ketiga kalinya, Sabtu (3/7/2021).

Kali ini lawannya adalah tim Porprov Lamongan. Laga yang berlangsung di Stadion Surajaya tersebut berakhir dengan skor telak 10-0 untuk kemenangan Laskar Joko Tingkir.

Gol-gol yang tercipta dalam laga tersebut masing-masing diceploskan oleh Akbar (2 gol), Malik Risaldi (2 gol), Abiyoso, Batata (2 gol), Zaenuri serta Ibrahim (2 gol).

Dalam laga tersebut, Pelatih Persela, Iwan Setiawan memberikan target khusus kepada para pemainnya dan akan memberikan hukuman jika target tidak terpenuhi.

Ivan Carlos b

"Atas target-target yang saya berikan ke tim, hari ini anak-anak bermain cukup maksimal sehingga memenuhi target yang saya minta. Salah satu contoh tadi soal gol, kita tentukan target harus bikin gol berapa. Terus kita target tim tidak boleh kebobolan," kata Iwan, usai pertandingan.

Pelatih asal Medan itu pun sangat bersyukur karena skuat Persela mampu memenuhi target yang diberikan. "Kalau tadi tim kebobolan, akan saya hukum (lari) 3 kali 400 meter. Tapi Alhamdullah baik first team maupun second team tidak kebobolan," ujarnya.

Meski target dapat terpenuhi, tapi secara permainan tim masih belum membuat Iwan merasa puas. Iwan menilai tim asuhannya masih banyak kelemahan. "Tetap kita tidak puas. Karena kami lihat walaupun lawan tim lemah, tapi masih ada celah-celah yang harus diperbaiki," tuturnya.

Menurut Iwan, salah satu kekurangan yang paling terlihat dan harus segera diperbaiki adalah persoalan mental pemain saat bertanding.

"Karena kalau saya bilang persoalan pemain Indonesia itu adalah masalah mental. Jadi begitu timnya (lawan) agak sedikit lemah, mulai ada sifat anggap remeh. Jad hal-hal yang seperti itu yang harus diperbaiki. Makanya tadi saya bilang siapapun lawan harus tetap fokus 100 persen," katanya.

Selain kekurangan tersebut, hal lain yang mendapat perhatian Iwan adalah penampilan Ivan Carlos. Striker Persela asal Brasil itu sama sekali tidak mencetak gol, meskipun memiliki beberapa kali peluang.

"Saya tadi berharap Ivan Carlos bisa bikin gol, tapi dia belum bikin gol. Karena dengan dia bikin gol paling tidak itu akan menambah kepercayaan dirinya. Tapi kita tunggu sampai pertandingan uji coba berikutnya," kata Iwan Setiawan, pelatih Persela Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES