Gaya Hidup

Cintailah Dirimu Sendiri Dengan Cara Berikut

Sabtu, 03 Juli 2021 - 06:06 | 55.02k
Bahagia dengan cara mencintai diri sendiri.
Bahagia dengan cara mencintai diri sendiri.

TIMESINDONESIA, JAKARTAMencintai diri sendiri terkadang menjadi hal yang paling sulit untuk dilakukan. Beberapa orang lebih suka mendengarkan apa yang dikatakan orang daripada mencintai diri mereka apa adanya.

Dan yang lebih buruk adalah orang-orang itu tidak peduli dengan perasaan kita. Mereka cenderung menyebut beberapa kekurangan kita dan mengabaikan hal-hal positif dalam diri kita.

Mereka hanya mengkritik tanpa mempertimbangkan perasaan kita. Mereka mengkritik segala sesuatu tentang cara kita berpakaian, cara kita berbicara, cara kita berjalan, dan bahkan kehidupan pribadi kita.

Bagi mereka yang mendengarkan mereka akan kehilangan identitas diri. Tapi satu hal yang harus selalu kita ingat, kita tidak perlu menyesuaikan diri dengan siapa pun, kita hanya perlu membuat diri kita bahagia tanpa menyakiti siapa pun.

Dan kami memiliki cara mudah untuk mencintai diri sendiri dan membuat anda bahagia dengannya. Yuk cek cara mudahnya berikut.

1. Identifikasi diri

Mengidentifikasi diri Anda bisa dimulai dengan mencari-cari apa yang anda sukai, atau yang anda inginkan. Tidak apa-apa untuk menjadi berbeda. Anda tidak harus menyukai hal yang sama seperti teman anda atau mengijuti keinginan keluarga anda.

2. Cobalah untuk mengatakan TIDAK!

Jika seseorang meminta bantuan kepada anda, dan anda tidak sanggup melakukannya karena anda terlalu sibuk anda bisa menjawab dengan berkata tidak.

Jangan pernah merasa bersalah untuk menolak beberapa permintaan dari teman atau kolega anda. Bukan berarti kita bersikap egois, hal ini juga akan menjauhkan anda dari masalah yang lebih besar.

3. Jangan membandingkan diri dengan orang lain

Pada kenyataannya, orang selalu membandingkan diri mereka dengan orang lain. Hal tersebut normal, tapi selalu ketahui, apa yang baik untuk seseorang tidak selalu cocok untuk kita.

Atau mungkin anda membandingkan barang-barang anda dengan orang lain, gaji Anda, mobil Anda, rumah Anda, tas Anda, tetapi daripada melakukan ini lebih baik fokus pada diri sendiri dan melakukan hal-hal positif dan membuat hidup lebih baik.

4. Merawat diri

Perawatan diri adalah suatu keharusan. Ini bukan hal yang harus dilakukan seminggu sekali atau sebulan sekali, tapi tiap hati. Mulailah dengan tersenyum setelah anda bangun, mandi dan memakai make up.

Memakai parfum juga akan membuat anda merasa nyaman dan segar sepanjang hari, berolahraga dan memakan makanan sehat. Dan jangan lupa untuk  melakukan hal-hal yang akan membuat Anda bahagia seperti mendengarkan musik, menonton film atau membaca.

5. Ungkapkan perasaanmu

Mengungkapkan perasaan dan tidak memendamnya menjadi hal yang penting. Menyimpan emosi dalam waktu yang lama hanya kana merusak diri anda. Ekspresikan perasaan anda dengan cara yang baik dan jika anda emosi cari cara untuk menghadapinya.

6. Yakin bahwa anda bisa

Percaya pada diri sendiri, percaya bahwa anda bisa melakukan segalanya. Mungkin perlu waktu untuk mencapai tujuan anda, tetapi ingatlah bahwa anda dapat melakukannya. Bacalah beberapa buku motivasi seperti Believe and Achieve karangan Paul Hanna atau seri Dr. Seuss.

Semua hal di atas akan membawa anda menjadi orang yang lebih baik dan akan membuat anda lebih mencintai diri sendiri. Ingatlah bahwa setiap orang tidak sempurna, bahwa setiap orang memiliki kekurangan, tetapi cobalah untuk mencintai diri sendiri dan menerima ketidaksempurnaan itu. 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES