Peristiwa Daerah

TNI AL Lanal Pulau Rote Laksanakan Serbuan Vaksin di Pelabuhan Papela Kabupaten Rote Ndao

Jumat, 02 Juli 2021 - 18:54 | 95.13k
TNI AL, Lanal Pulau Rote saat melaksnakan vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Papela Kabupaten Rote Ndao.(FOTO:TNI AL Lanal Pulau Rote)
TNI AL, Lanal Pulau Rote saat melaksnakan vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Papela Kabupaten Rote Ndao.(FOTO:TNI AL Lanal Pulau Rote)

TIMESINDONESIA, PULAU ROTE – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal Pulau Rote), Lantamal VII Armada II melanjutkan tahapan serbuan vaksin Covid-19 tahapa 1 bagi masyarakat disekitar pelabuhan Desa. Papela, Kecamatan, Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao Jumat (2/7/2021).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 dipimpin langsung Kepala Balai Pengobatan (BP) Lanal Pulau Rote Letda Laut (K) Dr. Rahmad Fajar bersama anggota Balai Pengobatan dengan didukung Bhabinpotmar Lanal Pulau Rote dan Pos TNI AL Papela bekerjasama Puskesmas Eahun, Kecamatan Rote Timur yang bertempat di pelabuhan Papela.

TNI-AL-2.jpg

Pelaksanaan vaksinasi tersebut ditinjau langsung oleh Komandan Lanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Anis Latif, M.Tr. Hania, M.M dan Asisten satu Kabupaten Roten Ndao Ir. Untung Harjito.

Dalam kesempatan itu Asisten satu Kabupaten Rote Ndao Untung Harjito mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada TNI AL yang telah mendukung program pemeritah serta menghimbau kepada masyarakat terutama tokoh agama, masyarakat, pemuda agar menghimbau yang belum sadar untuk melaksanakan vaksin karena ini adalah cara terbaik dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

TNI-AL-3.jpg

“Jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac dengan pencapaian 100 orang warga pesisir Desa Papela,” katanya dalam kegiatan vaksinasi bersama dengan Lanal Pulau Rote.

Harjito menjelaskan, serbuan vaksinasi merupaka  program yang dijalankan sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk mensukseskan 1 juta vaksin per hari dan juga merupakan arahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, SE,M.M dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES