Gaya Hidup

Kafe Simbiosis, Sensasi Ngopi dengan Alam

Jumat, 02 Juli 2021 - 03:29 | 105.01k
Kafe Simbiosis yang terletak di Jalan Raya Ploso Babat, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang (Foto : Rohmadi/TIMES Indonesia)
Kafe Simbiosis yang terletak di Jalan Raya Ploso Babat, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang (Foto : Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Pengen ngopi dengan nuansa berbeda? Kafe Simbiosis, bisa menjadi salah satu rekomendasi para pecinta kopi di Kabupaten Jombang. Pasalnya, di kafe ini menyuguhkan nuasa alam yang indah.

Salah satu andalan dari kafe ini dengan konsep desain tempat yang unik atau nuansa alam, agar para pengunjung tidak bosan saat nongkrong. Pengunjung akan disuguhkan bunga dan pohon. Sehingga para pengunjung bisa dibuat nyaman saat menikmati berbagai menu di kafe ini.

Kafe yang terletak di Jalan Raya Ploso Babat, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang ini terlihat klasik. Tampak dari luar sudah tampak bagaikan seperti rumah lawas atau kuno. Namun, begitu masuk ke dalam, bagian atas dan dinding terdapat beberapa macam jenis tumbuhan dan akar pepohonan.

Apalagi akses menuju area belakang kafe, terdapat banyak pohon-pohon dan bebatuan bagus hingga tempat duduk yang unik penuh dengan ukiran.

Kafe Simbiosis tersebut cocok untuk dijadikan tempat melepas penat, setelah seharian bekerja. Selain itu banyak lokasi yang instagramable.

Cafe Simbiosis aPelayan Kafe Simbiosis saat menyajikan kopi (Foto : Rohmadi/TIMES Indonesia)

Onwer Kafe Simbiosis, Muhammad Nur Soleh mengatakan semakin menjamurnya para pelaku warung kopi atau kafe membuat kami harus berinovasi dengan konsep dan rasa yang berbeda.

"Kalau tidak kreatif dan inovatif sulit untuk bertahan dan bersaing," katanya. Kamis (1/7/2021).

Sedangkan filosofi nama Kafe Simbiosis sendiri berawal dari kisahnya merintis usaha angkringan pada tahun 2017 silam. Saat berjualan bersama dengan pedagang lainnya seperti penjual nasi goreng. Jadi filosofi dari nama itu diambil dari bagaimana kami berdagang dengan saling membantu dan saling menguntungkan satu sama lain.

"Waktu itu, mereka yang menjual nasi, untuk minumannya pesan ke saya,” jelas Nur Soleh.

Secara tidak langsung usahanya semakin berkembang dan tambah besar. Karena dari hobinya yang suka ke hutan, membuat kafe yang dimilikinya dihiasi berbagai jenis tumbuhan, layaknya hutan mini.

“Selain diambil dari hobi, konsep tempat ini yang saya upayakan waktu itu agar pelanggan itu merasa senang dan sejuk ketika bersantai,” kata pria asal Desa Rejoagung, Kecamatan Ploso ini.

Kafe yang baru di buka pada tahun 2021 ini, menunya sangat terjangkau oleh semua kalangan terutama anak muda. Pasalnya menu yang disajikan dio Kafe Simbiosis ini tidak kalah dengan kafe lainnya. Namun, harganya sangat murah yaitu mulai 8-15 rupiah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES