Politik

Ketua NasDem Jatim: Kami Sering 'Nebeng' Partai Demokrat

Kamis, 01 Juli 2021 - 08:52 | 43.79k
Ketua DPW NasDem Jatim Jeanette saat kunjungan di Kantor DPD Partai Demokrat Jatim, Rabu (30/6/2021) malam.(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Ketua DPW NasDem Jatim Jeanette saat kunjungan di Kantor DPD Partai Demokrat Jatim, Rabu (30/6/2021) malam.(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ketua DPW Partai NasDem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi (Jeanette) melakukan kunjungan di Kantor DPD Partai Demokrat Jatim.

Jeanette bersama pengurus bertemu langsung dengan Plt Ketua Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak dan Plt Sekretaris Bayu Airlangga, Rabu (30/6/2021) malam. Pertemuan tersebut dilakukan selama hampir satu setengah jam.

Menurut Jeanette, NasDem Jatim selalu berprinsip bahwa membangun tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri. Bahkan pada Pilkada tahun lalu dua partai ini menorehkan momentum kebersamaan baik di tingkat provinsi maupun beberapa kabupaten/kota.

"Jadi saat ini kita sedang dalam masa-masa yang sulit. Oleh karena itu justru kebersamaan, gotong royong, itu makin diperlukan," jelasnya usai pertemuan.

NasDem Jatim bKak Jeanette menegaskan kunjungan ini adalah kali pertama pasca penunjukkan Emil sebagai Plt Ketua, Rabu (30/6/2021).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

Maka, silaturahmi ini juga diharapkan mempersatukan dua pemikiran besar dan memperjuangkan bersama.

"Banyak sekali kabupaten/kota di kala kursi NasDem tidak mencukupi untuk membentuk satu fraksi, kami sering nebeng sama Partai Demokrat. Jadi sudah banyaklah kebersamaan yang selama ini, kalau ini dibilang kok NasDem datang ke Demokrat, biasa aja gitu, orang kita sudah sama-sama," jelasnya.

Jeanette menambahkan, agenda ini merupakan kali pertama NasDem berkunjung ke Demokrat Jatim pasca Emil ditunjuk sebagai Plt Ketua.

"Cuman dari waktu ke waktu tentu kan berkunjung itu kan baik. Dan juga Bapak Emil Dardak menjadi Ketua DPD Demokrat Jatim memang saya belum sempat untuk secara khusus gitu, kan yang lalu dengan Pak Dhe Karwo, dengan Mas Renville," tambahnya.

Tak hanya itu saja. Jeanette juga memastikan bahwa kebersamaan silaturahmi Kebangsaan akan terus terjalin. Tidak sebatas kepentingan politik semata.

Alih-alih mengiyakan merajut benang menuju 2024, Janet justru menegaskan bahwa kebangsaan tak terbatas usia.

"Lho, kenapa hanya 2024? Namanya kebangsaan itu kan tak terbatas usianya. Perlunya silaturahim kan seperti itu," ujarnya.

NasDem Jatim c Plt Ketua Demokrat Jatim Emil Dardak bersama Sekretaris Bayu Airlangga, Rabu (30/6/2021).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia) 

"Kalau-kalau ada persoalan dan lain sebagainya itu kan lumrah. Dalam semua relasi kan pasti aja ada salah paham, kurang komunikasi dan lain sebagainya. Itulah gunanya selalu silaturahim," tambahnya.

Lalu, apakah silaturahmi ini sekaligus mengindikasikan jika 2024 mendatang NasDem tetap akan mengusung Emil?

Emil yang juga Wakil Gubernur Jatim itu buru-buru meluruskan.

"Wah ini bukan pertemuan politik. Ini pertemuan persahabatan," tandasnya.

"Ya, itu barangkali kita sekarang konsentrasi bagaimana kita secara bersama-sama menghadapi situasi Covid-19 ini," kata Ketua DPW NasDem Jatim menimpali.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES