Hukum dan Kriminal

Kado HUT Bhayangkara, Polres Batu Ungkap Curanmor

Selasa, 29 Juni 2021 - 22:19 | 27.23k
Dua pelaku curanmor asal Pasuruan ditangkap Satreskrim Polres Batu. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Dua pelaku curanmor asal Pasuruan ditangkap Satreskrim Polres Batu. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATUPolres Batu mempersembahkan kado HUT ke-75 Bhayangkara lewat ungkap kasus pelaku pencurian kendaraan bermotor. Satreskrim Polres Batu menangkap dua pelaku curanmor.

Dua pelaku asal Pasrepan Pasuruan ini terpaksa ditembak petugas Polres Batu karena melakukan perlawanan. Kedua pelaku curanmor ini tertangkap basah saat hendak mencuri motor di Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji.

Saat itu, kedua pelaku ini hendak menyatroni motor milik warga Pandanrejo Selasa (29/6) dini hari. Kedua pelaku yang tertangkap adalah Sugeng Santoso (24) dan Umar Tarif (28).

"Sebenarnya kawanan ini beranggotakan empat orang, saat kita lakukan pengepungan, dua pelaku lainnya berhasil kabur," ujar Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo SIK MH.

Dari hasil interograsi, kedua pelaku telah melakukan aksi pencurian motor di empat TKP, dua TKP di Kota Batu dan sisanya di Kabupaten Malang.

Sebelum melakukan aksi, kawanan Curanmor ini terlebih dahulu menenggak shabu agar tidak gampang capek, kuat tidur dan berani.

Kawanan ini memanfaatkan waktu menjelang Subuh untuk melakukan aksinya, karena saat itu penduduk rata-rata terlelap dalam tidurnya.

Dalam melakukan aksi mereka menggunakan kunci T. Saat ditangkap polisi mengamankan barang bukti berupa sembilan buah anak kunci T dan dua buah kunci motor.

"Komplotan ranmor yang tertangkap ini masih ada hubungan dengan komplotan ranmor yang meledakkan bondet di Desa Pendem beberapa waktu lalu. Akibat ledakan itu, anggota kami mengalami luka serius," kata Catur.

Sebelum ditangkap Polres Batu, motor hasil kejahatan dijual kepada penadah dengan harga Rp 2 juta hingga Rp 5-6 juta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES