Wisata

Meresapi Pesona Bukit Tirisan di Kaki Gunung Limo Pacitan

Rabu, 30 Juni 2021 - 04:24 | 219.76k
Suasana Bukit Tirisan yang saat ini tengah di bangun akses jalan dan fasilitasnya (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
Suasana Bukit Tirisan yang saat ini tengah di bangun akses jalan dan fasilitasnya (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITANGunung Limo merupakan salah satu tempat wisata pendakian cukup terkenal di Kabupaten Pacitan Jawa Timur tepatnya di Desa Mantren, Kecamatan Kebonagung, juga memiliki objek wisata lainnya yakni Pesona Bukit Tirisan.

Meski baru tahap pembangunan, Bukit Tirisan sering didatangi para wisatawan. Tepatnya di sebelah utara lereng Gunung Limo, yang tak kalah indah dengan objek wisata lainnya.

"Bukit Tirisan ini sudah mulai kami garap pembangunan akses jalan dan fasilitas," kata Kepala Desa Mantren, Muhammad Kharis, Selasa (29/6/2021).

Bukit Tirisan 2

Jika melihat ke sekeliling Bukit Tirisan tampak panorama Gunung Limo yang menjulang serta suasana sejuk dengan angin semilir yang membuat wisatawan betah. Apalagi digunakan spot foto, Bukit Tirisan menjadi rekomendasi paling cocok untuk kawula muda.

"Tahun ini dalam tahap pembangunan taman bermain anak dan spot selfie yang instagramable juga tempat camping perkemahan," terangnya.

Selain suasanan alam memanjakan, lanjut Kades Mantren, Muhammad Kharis, di area Bukit Tirisan mulai dilakukan penanaman bibit buah-buahan. "Yang kelak bisa dimanfaatkan dan dipetik masyarakat," terangnya.

Bukit Tirisan 3

Sementara untuk menuju ke Bukit Tirisan wisatawan dapat melewati Pasar Gayam sekitar 10 menit dari Jalan Lintas Selatan (JLS) Pacitan-Trenggalek.

Dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat , Pemdes Mantren berinovasi dengan mengembangkan potensi wisata yang ada.

"Serta memanfaatkan hasil UMKM lokal seperti gula semut organik, oleh-oleh dan yang mendukung terwujudnya Desa Wisata sekitar Gunung Limo ini," jelas Kades Mantren Kabupaten Pacitan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES