Gaya Hidup

Tertarik Pelihara Anjing? Ini 6 Jenis Anjing Ramah Anak yang Cocok Jadi Peliharaanmu

Rabu, 30 Juni 2021 - 05:29 | 108.37k
Ilustrasi Memelihara Anjing. (Foto: iStockphoto/alexei_tm)
Ilustrasi Memelihara Anjing. (Foto: iStockphoto/alexei_tm)

TIMESINDONESIA, JAKARTAAnjing merupakan hewan sangat cerdas, penurut, setia, dan ramah. Oleh karena itu anjing menjadi hewan peliharaan favorit bagi sebagian orang.

Namun, ada beberapa anjing yang memiliki sifat agresif dan kurang cocok untuk menjadi hewan peliharaan di rumah, khususnya bagi anak-anak. Salah satunya yaitu Belgian Malionis. Meskipun sangat cerdas tetapi  mereka bisa menjadi agresif, terutama dengan anak kecil dan hewan lainnya.

Jangan khawatir karena masih banyak jenis anjing yang sangat ramah dengan anak-anak, mudah perawatannya dan cocok dipelihara di rumah. Nah, ini dia 5 jenis anjing yang tidak agresif dan cocok untuk dipelihara di rumah.

1. Chihuahua

Jika kamu menginginkan anjing penyayang dan ramah, chihuahua mungkin bisa jadi pilihan kamu. Selain itu, bulu dari chihuahua jarang rontok dan mudah perawatannya.

Chihuahua juga termasuk jenis anjing yang aktif, suka bermain, setia dengan pemiliknya yang menjadikan pilihan terbaik menjadi pelihraan rumah.

2. Toy Poodle

Toy poodle merupakan jenis anjing yang sangat ramah dan mudah untuk dilatih. Tidak beda jauh dengan jenis chihuahua, toy poodle juga sangat aktif dan sangat suka bermain. Oleh karena itu, kalian harus sering-sering berinteraksi dengan nya agar toy poodle tidak setres.

Toy poodle juga tidak bisa ditinggal sendirian terlalu lama.

3. Havanese

Anjing ras havanese merupakan anjing yang sangat penurut dan sangat setia pada pemiliknya. Selain itu, anjing jenis ini juga sangat cepat beradaptasi dengan tempat yang baru, baik tempat kecil maupun luas.

Meskipun ras havanese sedikit nakal, seperti menggigit kertas dan tisu, tetapi jenis ini tidak terlalu suka menggongong dan bulunya jarang rontok.

4. Pug

Anjing dengan ras ini memiliki wajah yang khas yaitu berlipat-lipat. Sifat dari pug ini juga dikatakan sangat ramah dan sangat bergantung pada pemiliknya.

Pug juga tidak perlu tempat yang besar sebagai tempat tinggalnya, yang menjadikan jenis ini sangat cocok dipelihara di apartemen. Tetapi jenis anjing ini sangat suka makan, sehingga rentan untuk obesitas.

5. Labrador Retriever

Selanjutnya jenis anjing yang sangat ramah dan tidak agresif yaitu labrador retriever. Meskipun ukurannya sedikit besar tetapi ras anjing ini sangat ramah dengan orang-orang sekitarnya.

Mereka juga termasuk ras anjing yang mudah dilatih dan sangat aktif, oleh karena itu kamu harus rajin mengajaknya berjalan dan bermain setiap hari agar tidak bosan. Perawatan dari anjing ini juga tergolong sangat mudah

6. Cavalier King Charles Spaniel

Jika kamu ingin memiliki anjing yang selalu ada untukmu, maka cavalier king charles spaniel adalah salah satu pilihan yang tepat. Usia anjing ini dapat mencapai 9-15 tahun, tergantung dari cara merawat dan penyesuaian dirinya dengan pemiliknya.

Cavalier king charles memiliki kecerdasan yang sangat bagus sehingga mudah untuk dilatih. Dan perlu diingat anjing dengan ras ini sangat menyukai keberadaan orang, sehingga tidak bisa ditinggal sendirian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES