Kesehatan

Mudah Mengantuk? Waspada Tubuh Banyak Racun! Yuk Simak Ciri-Cirinya

Rabu, 30 Juni 2021 - 03:03 | 66.08k
Ilustrasi mudah mengantuk. (Foto: freepik)
Ilustrasi mudah mengantuk. (Foto: freepik)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tubuh akan bereaksi jika kita diserang oleh virus maupun bakteri. Namun, tidak sakit bukan berarti tubuh kamu sehat. Bisa saja tubuh kamu terinfeksi oleh racun, dan gejalanya yang mungkin kamu sepelekan.

Racun sendiri merupakan zat kimia yang bisa terjadi secara alami atau disebakan oleh lingkungan. Racun akan semakin parah jika tidak segera ditangani atau didetoks. Oleh karena itu, perlu bagi kamu untuk memahami gejala-gejala yang dialami oleh tubuhmu.

Berikut adalah ciri-ciri gejala adanya racun di dalam tubuh kamu, yuk simak.

- Sering Merasa Lelah

Jika kamu merasa lelah padahal aktivitas yang kamu lakukan biasa saja, mungkin bisa jadi tubuh kamu terdapat racun. Dan biasanya kamu akan merasakan nyeri pada sendi, hal ini dikarenakan terjadinya penumpukan toksin pada sendi sehingga akan menyebabkan nyeri.

Merasa kelelahan dapat menunjukkan tubuh kamu terdapat gangguan hormon pada kekebalan.

- Siklus Menstruasi Tidak Teratur

Gejala selanjutnya yaitu siklus menstruasi tidak teratur. Menstruasi tidak teratur bisa disebabkan karena dipengaruhi hormon, kondisi tubuh, maupun pikiran. Namun, bisa jadi siklus menstruasi tidak teratur dikarenakan adanya racun pada tubuh kamu.

Maka dari itu, kamu perlu memeriksakannya pada dokter, dan mengubah pola makan dan hidup menjadi lebih sehat.

- Bau Mulut

Mungkin banyak orang menganggap terjadinya bau mulut, merupakan hal yang wajar. Tetapi apakah kamu tahu bahwa ternyata bau pada mulut juga dapat menunjukkan keadaan pada tubuh kamu.

Karena bisa jadi racun pada tubuh kamu mengendap dam hari dan menyebabkan reaksi kimia yang dapat menghasilkan senyawa bau.

- Obesitas

Jika kamu sudah berusaha diet tetapi susah menurunkan berat badan, bisa jadi tubuh kamu terdapat racun.

Karena ketidak seimbangan hormon dapat terjadi akibat banyaknya racun pada tubuh termasuk usus yang menyebabkan tidak lancarnya pencernaan pada tubuh kamu.

- Sering Masuk Angin

Gejala terakhir yang menunjukkan tubuh kamu terdapat racun yaitu seringnya masuk angin.

Perut penuh dengan udara dan tubuh kamu merasa pegal-pegal dan sakit semua merupakan salah satu gejala tubuh kamu terdapat racun. Dan dapat mengakibatkan sistem pencernaan dan menurunnya imun tubuh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES