Gaya Hidup

3 Tren Teknologi “Booming” Saat Pandemi Covid-19

Rabu, 30 Juni 2021 - 01:00 | 59.16k
Ilustrasi teknologi digital. (Foto: unsplash.com)
Ilustrasi teknologi digital. (Foto: unsplash.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sudah hampir memasuki 2 tahun sejak pandemi Covid-19 sudah melanda dunia. Sejak saat itu, akhirnya pemerintah mulai menerapkan beberapa regulasi demi meminimalisir penyeberan virus Covid-19 , seperti salah satunya wajib menggunakan masker dan pshyical distancing. Sempat juga kita merasakan Pembatasan Sosial Berksala Besar (PSBB) pada tahun 2020.

Akibat ini akhirnya muncul tren penggunaan teknologi yang ramai digunakan oleh orang-orang agar bisa tetap produktif dari rumah. World Economic Forum (WEF) sendiri melihat bahwa teknologi hadir untuk menjaga masyarakat tetap bisa beraktivitas seperti biasanya.

WEF juga mencatat bahwa ada beberapa tren teknologi yang ramai digunakan selama masa pandemi Covid-19 ini.

Penasaran kan? Berikut adalah 3 tren teknologi yang booming selama masa pandemi Covid-19.

1. Work From Home (WFH)

Inilah tren teknologi yang paling bisa kita rasakan apalagi saat diterapkan PSBB pada tahun 2020. Hampir seluruh pekerjaan terpaksa mengubah cara bekerja mereka, yang sebelumnya di kantor menjadi dari rumah.

Oleh karena itu, bekerja dari rumah menjadi tren yang baru, mengingat sebelumnya tidak ramai untuk digunakan oleh perusahaan.

2. Belanja Online

WEF sendiri berpendapat bahwa belanja online juga menjadi salah satu tren yang populer saat pandemi Covid-19. Memang sebelum Covid-19 belanja online sudah ramai digunakan oleh banyak orang, namun masih banyak pula orang yang menjadikan belanja online sebagai opsi belanja alternatif saja.

Karena adanya Covid-19, kita diimbau untuk menghindari kerumunan orang, jadi banyak orang yang akhirnya lebih memilih belanja online karena bisa menghindari kerumunan.

Hal ini juga akhirnya yang menyebabkan banyak toko yang sebelumnya tidak memberikan opsi belanja online, akhirnya memberikan opsi belanja online.

3. Pembelajaran Jarak Jauh

Selain bekerja, selama pandemi Covid-19 para pelajar juga harus terpaksa untuk menerapkan belajar secara daring.

Mengingat pandemi Covid-19 yang mudah menyebar, akhirnya sekolah harus menerapkan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Karena adanya pandemi Covid-19, akhirnya PJJ yang dulu sangat jarang ada yang menerapkan, sekarang menjadi tren yang dilakukan oleh semua pengajar maupun pelajar.

Nah barusan adalah 3 hal tren baru yang terlahir karena adanya pandemi Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES