Kuliner Indonesia Bangkit

Nasi Jagung Babat, Paduan Kuliner Klasik dan Modern

Senin, 28 Juni 2021 - 11:51 | 89.84k
Nasi Jagung Babat yang disajikan dengan minuman Es Kopi Susu Gula Aren (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Nasi Jagung Babat yang disajikan dengan minuman Es Kopi Susu Gula Aren (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Kangen makan nasi jagung tempo dulu? Jangan khawatir langsung saja datang ke Djombang Cafe 2 yang beralamat di jalan Yos Sudarso, Desa Cangkringrandu, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang.

Namun, dalam penyajian nasi jagung di sini tergolong unik dan sedikit memadukan ala modern. Seperti yang diketahui nasi jagung pada umumnya identik disandingkan dengan lauk pauk ikan asin dan sambal. Namun, di Djombang Cafe 2, nasi jadung dihidangkan dengan babat yang lezat dan gurih.

"Salah satu menu andalan disini yaitu nasi jagung babat. Menurut pelanggan dan penggemarnya rasanya unik dan khas," kata Manager Djombang Cafe, Mochammad Ilham, kepada TIMES Indonesia. Senin (28/6/2021).

Nasi-Jangung-Babat-2.jpgNasi Jagung Babat, cocok untuk menu pilihan makan siang saat berkunjung ke Jombang (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

Olahan nasi jagung yang khas jawa menambah  rasa nikmat yang luar biasa. Ditambah olahan daging babat yang dimasak menggunakan resep khusus dari rempah pilihan membuat lidah semakin bergoyang dan pengen nambah lagi.

"Kami pengen memunculkan nuansa berbeda jadi perpaduan antara klasik dan modern. Kalau nasi jagungnya sama dengan nasi jagung biasanya, tapi kita tetap kasih beras padi juga. Namun, lauknya kita racik dengan olahan modern," ungkap pria yang akrab di sapa Bang Moi ini.

Soal harga tak usah khawatir? Di Djombang Cafe 2 harga menu tetap bersahabat dengan isi kantong dompet kita. Pelanggan bisa menikmati satu porsi Nasi Jagung Babat dengan cukup merogoh kocek Rp 12 ribu saja.

"Harga cuma 12 ribu, harga ini tergolong murah. Artinya kita tetap mengutamakan kenyamanan pelanggan, bagaimana pelanggan itu bisa menikmati fasilitas yang mewah namun tidak mengeluarkan uang banyak," jelasnya.

Es Kopi Susu Gula Aren

Kalau membahas makanan tanpaknya kurang lengkap jika tidak membahas minumannya. Nah, pas sekali saat makan Nasi Jagung Babat minumnya es kopi susu gula aren yang terbuat dari campuran 3 rasa yaitu kopi, susu dan gula aren.

"Jadi kopi identik disajikan dengan panas dan pecintanya para kaum adam. Djombang Cafe 2 pengen merubah itu, bagaimana kopi bisa dinikmati oleh semua kalangan baik laki-laki atau perempuan, tua atau muda, bahkan anak-anak sekalipun," beber pria asal Kertosono, Nganjuk ini.

Untuk menambah cita rasa yang khas ia memadukan kopi murni, susu murni dengan rasa dan aroma kelapa plus gula aren. Jadi dijamin minuman ini baik untuk kesehatan tanpa mengandung pemanis buatan.

"Untuk harga 10 ribu rupiah saja," ujar Bang Moi mengenai menu andalan Es Kopi Susu Gula Aren dan nasi jagung babat di Djombang Cafe 2. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES