Glutera News

Glutera Rex, Minuman Kesehatan untuk Stamina dan Vitalitas

Senin, 28 Juni 2021 - 11:44 | 41.40k
Glutera Rex, Minuman Kesehatan untuk Stamina dan Vitalitas
Pewarta: | Editor: Dhina Chahyanti

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Glutera Rex merupakan minuman kesehatan dengan rasa kopi untuk menambah stamina dan vitalitas orang dewasa. 

Minuman ini dibuat dari berbagai campuran bahan alami yang penuh kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh, terutama bagi mereka diatas usia 25 tahun. 

Terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi dan diproses secara higienis sesuai standart mutu yang sudah di tetapkan.

Glutera Rex mengandung Malt Extract, Panax Ginseng, Guarana, L-Citrulline, Cordyceps, L-Arginine. 

Glutera Panax

Berikut penjelasan lengkap tentang kandungan tersebut:

Malt extract 

Malt atau gandum adalah sejenis biji-bijian menyerupai padi yang di hasilkan dari proses perendaman dalam air yang kemudian di keringkan sampai berkecambah. 

Malt banyak bermanfaat untuk kehidupan manusia seperti sebagai bahan pembuatan makanan, minuman, sampai menjadi bahan obat-obatan.

Malt yang telah diproses akan membentuk enzim yang memecah pati di dalam biji-bijian menjadi zat gula, seperti  monosakarida glukosa, disakarida maltosa, trisakarida maltotriosa, dan gula yang lebih kompleks seperti maltodekstrin. 

Selain itu juga akan ada Enzim lain yang terbentuk, seperti protease, yang memecah protein di dalam biji-bijian menjadi bentuk yang dapat dimanfaatkan oleh ragi.

Untuk kesehatan sendiri Malt berguna untuk mengatasi berbagai macam keluhan penyakit seperti menstabilkan asam lambung, mengatasi masuk angin, perut kembung, mengikat asam empedu dan masih banyak lainnya.  

Selain itu malt juga berkhasiat untuk mengobati berbagai penyakit yang cukup berat seperti diabetes, mengurangi peradangan, mencegah batu empedu serta mampu melawan kanker payudara.

Malt juga memiliki kandungan gizi dan mineral yang tidak kalah dengan makanan lainnya, karena mengandung vitamin B, E, tembaga, seng dan mangan. Malt memiliki kemampuan alami untuk mengendalikan berat badan setiap orang, tapi kemampuan ini lebih menonjol bagi wanita.

The American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan penelitian bahwa malt yang terkandung dalam gandum adalah pilihan yang baik untuk pasien obesitas. Wanita yang mengkonsumsi produk gandum dalam waktu lama menunjukkan penurunan berat badan jauh lebih baik dari pada makanan lain, ini di karenakan malt mengandung serat yang sangat baik.

Karena begitu banyak manfaat yang terkandung dalam Malt, sehingga manusia mulai memakai malt sebagai salah satu bahan obat untuk penyembuhan sekaligus pemeliharaan kesehatan, salah satunya sebagai bahan obat herbal untuk berbagai macam keluhan atau penyakit di dalam lambung.

Glutera Malt

Panax ginseng 

Di dalam pengobatan tradisional, ginseng merupakan tanaman herba yang terkenal. Tanaman ini dipercaya memiliki banyak khasiat dan telah dipakai untuk mengatasi banyak penyakit. 

Ginseng banyak ditemukan di Amerika Utara dan Asia Timur seperti Korea. Ada dua jenis ginseng yang umum digunakan, yaitu ginseng Amerika (Panax quinquefolius) dan ginseng Korea atau Asia (Panax ginseng).

• Disfungsi ereksi
Untuk para pria yang mengalami masalah ini, Ginseng Korea bisa dikonsumsi sebagai obat kuat. Anda bisa mencoba mengonsumsi 900 mg atau 1.400-2.700 mg ginseng Korea tiga kali sehari selama 12 minggu.

• Ejakulasi dini
Sebuah penelitian mengatakan bahwa pemberian tablet ekstrak ginseng korea dengan dosis 350 mg selama 8 minggu dapat meningkatkan fungsi seksual pria. Khasiat ginseng Korea ini dipercaya baik untuk memperbaiki kesehatan seksual pria. Ginseng juga dapat digunakan sebagai terapi alternatif untuk meningkatkan kesuburan 

• Menopause
Ginseng Korea dapat memperbaiki kondisi kesehatan dan kepuasan seksual wanita yang memasuki masa menopause. Penelitian menunjukkan bahwa wanita menopause yang mengonsumsi ekstrak ginseng Korea menunjukkan kepuasan seksual yang lebih baik dan lebih sedikit mengeluhkan depresi atau gangguan mood. Ginseng Korea juga dapat meningkatkan kadar antioksidan pada wanita menopause.

• Fungsi mental
Buat Anda yang telah memasuki usia separuh baya, Anda boleh mencoba mengonsumsi 200-400 mg ginseng Korea sehari, selama 12 minggu. Berdasarkan penelitian, ginseng ini bisa meningkatkan fungsi mental, seperti meningkatkan daya pikir dan kemampuan berpikir abstrak. Ginseng ini juga dipercaya bisa meningkatkan daya ingat pada orang berusia 38 hingga 66 tahun, jika dikombinasikan dengan ekstrak daun ginkgo biloba.

• Penyakit Alzheimer
Mengonsumsi 4,5-9 gram ekstrak ginseng Korea tiap hari selama tiga bulan kemungkinan bisa meningkatkan kinerja mental pada penderita penyakit Alzheimer.

• Penyakit paru-paru
Bagi Anda yang memiliki masalah pada paru-paru, khususnya penyakit paru obstruktif kronik (PPOK), Anda bisa mencoba mengonsumsi 100 mg hingga 6 gram ginseng Korea tiga kali sehari, selama 3 bulan. Penelitian menunjukkan zat aktif pada ginseng Korea dapat meningkatkan efek antioksidan pada paru-paru yang dapat memperbaiki gejala PPOK.

• Flu
Mengonsumsi ginseng Korea ditambah vaksinasi flu bisa mengurangi risiko terjangkit pilek atau flu.

• Multiple Sclerosis
Mengonsumsi ekstrak ginseng dapat menghambat perjalanan penyakit serta mengurangi gejala yang dirasakan oleh penderita multiple sclerosis.

Glutera Guarana

GUARANA

Guarana adalah tanaman yang berasal dari Brazil dan daerah lain di sepanjang sungai Amazon. Memiliki nama latin Paullinia cupana, tanaman ini menghasilkan buah berukuran kecil dan terkenal dengan ragam khasiatnya untuk kesehatan. Sejak zaman dahulu kala, guarana juga sudah dimanfaatkan dalam pengobatan tradisional oleh masyarakat suku Amazon.

1. Menangkal radikal bebas

Guarana mengandung beragam jenis zat antioksidan, termasuk kafein, teobromin, tanin, saponin, dan katekin. Bahkan, guarana mengandung antioksidan yang mirip dengan teh hijau.Antioksidan membantu menetralkan molekul berbahaya yang disebut radikal bebas. Radikal bebas dapat berinteraksi dengan sel dan menyebabkan kerusakan yang terkait dengan penuaan, penyakit jantung, hingga kanker.

2. Meningkatkan performa akademik

Guarana berpotensi untuk meningkatkan kemampuan seseorang dalam belajar dan mengingat. Menurut sebuah studi yang membandingkan guarana dengan ginseng, responden yang dberikan guarana lebih mampu memerhatikan tugas mereka dan menyelesaikannya lebih cepat Selain itu, penelitian pada hewan menunjukkan bahwa guarana dapat meningkatkan daya ingat.

3. Membantu diet penurunan berat badan

Potensi manfaat lain dari guarana yakni memiliki efek yang membantu menurunkan berat badan. Potensi tersebut diyakini berasal dari kandungan kafein dalam tanaman ini. Kafein dilaporkan dapat meningkatkan metabolisme tubuh sebesar 3–11% selama 12 jam. Metabolisme yang lebih cepat berarti membuat tubuh membakar lebih banyak kalori saat istirahat.

4. Meredakan diare

Guarana merupakan herbal populer yang sudah lama digunakan untuk meredakan masalah pencernaan seperti diare kronis dan sembelit.

Manfaat guarana tersebut diyakini berasal dari kandungan taninnya. Tanin membantu membuat dinding saluran pencernaan menjadi kedap air – sehingga membatasi berapa banyak air yang disekresikan ke dalam usus. Guarana dalam dosis rendah tidak mengandung banyak kafein, sehingga cenderung bersifat sebagai antidiare.

5. Mengatasi konstipasi atau sembelit

Selain membantu meredakan diare, guarana juga membantu mengatasi konstipasi atau sembelit. Pasalnya, guarana dalam dosis tinggi kaya dengan kafein yang dapat bertindak sebagai pencahar alami.

6. Memelihara kesehatan jantung

Manfaat guarana lain yang sangat menggugah adalah kemampuannya untuk mengurangi risiko penyakit jantung. Ada dua mekanisme mengapa herbal ini membantu memelihara kesehatan jantung.Pertama, antioksidan dalam guarana diyakini dapat melancarkan aliran darah serta mencegah penggumpalan darah. Kedua, guarana juga dilaporkan dapat menurunkan oksidasi kolesterol jahat atau LDL. Kolesterol LDL yang teroksidasi dapat berkontribusi pada penumpukan plak di pembuluh nadi.

7. Meredakan nyeri

Guarana telah dimanfaatkan oleh suku Amazon sebagai pereda nyeri. Efek untuk meredakan nyeri tersebut diberikan oleh kafein, yang memang terkandung tinggi dalam herbal ini. Kafein berperan dalam manajemen nyeri karena mengikat dan memblokir reseptor adenosin yang terlibat dalam sensasi rasa sakit.Efek kafein untuk meredakan nyeri tersebut juga menjadi salah satu alasan mengapa zat ini dicampurkan dalam banyak obat pereda nyeri.

8. Berpotensi melawan kanker

Riset pada hewan dan uji tabung melaporkan bahwa guarana dapat melindungi tubuh dari kerusakan DNA, menekan pertumbuhan sel kanker, serta merangsang kematian sel kanker Efek antikanker dari guarana diyakini berasal dari kandungan xanthines, jenis senyawa yang mirip dengan kafein dan teobromin.Meski menjanjikan, riset pada manusia masih diperlukan untuk menguatkan efek antikanker guarana.

9. Melawan aktivitas bakteri

Guarana mengandung beberapa senyawa yang dapat menghambat atau membunuh bakteri berbahaya. Herbal ini dilaporkan mampu melawan aktivitas bakteri Escherichia coli pemicu diare serta bakteri Streptococcus mutans yang menjadi biang plak dan gigi berlubang.Senyawa dalam guarana, yakni katekin atau tanin, dipercaya menjadi senyawa yang berkontribusi terhadap efek antibakteri herbal ini.

10. Menjaga kesehatan mata

Guarana mengandung senyawa yang membantu melawan stres oksidatif. Stres oksidatif menjadi faktor risiko utama gangguan mata terkait usia seperti degenerasi makula, katarak dan glaukoma.  Konsumsi guarana secara teratur disebutkan dapat membantu menjaga fungsi penglihatan, walau riset lanjutan masih diperlukan.

11. Menyehatkan kulit

Kulit juga menjadi organ yang dapat disehatkan oleh guarana. Karena memiliki sifat antioksidan dan antimikroba, guarana telah dicampurkan ke dalam produk perawatan tubuh seperti krim, losion, sabun, dan produk rambut. Kafein yang terkandung dalam guarana juga membantu melancarkan aliran darah ke kulit.

12. Mengurangi rasa letih dan meningkatkan konsentrasi

Guarana juga populer sebagai bahan yang dicampurkan dalam minuman energi. Karena mengandung kafein, guarana dapat menjaga konsentrasi dan mengurangi rasa letih. Bahkan, disebutkan bahwa biji guarana mengandung kafein empat hingga enam kali lebih tinggi daripada biji kopi.

Glutera L

L-CITRULINE

Asam amino Citrulline sudah semakin terkenal karena digunakan pada suplemen agar bisa meningkatkan performa olahraga dan menjaga kesehatan. Citrulline bisa ditemukan pada makanan dan bahkan secara alami tubuh sudah bisa memproduksi citrulline. Namun dengan mengonsumsi suplemen citrulline atau suplemen lain yang mengandung citrulline, maka tentunya akan meningkatkan kadar citrulline di dalam tubuh. 

Citrulline adalah salah satu asam amino yang pertama kali ditemukan dalam semangka. Tubuh manusiapun sebenarnya sudah mampu memproduksi Citrulline.  Tapi, kadar citrulline dalam tubuh bisa Anda tingkatkan dengan cara mengonsumsi makanan atau suplemen yang memiliki kandungan citrulline. Kadar citrulline yang tinggi dalam tubuh mampu memberikan keuntungan bagi kesehatan tubuh dan stamina dalam berolahraga.

Citrulline memiliki peranan yang penting dalam tubuh. Namun, citrulline berbeda dengan asam amino lainnya yang bertugas untuk memproduksi protein. Citrulline berperan penting pada siklus urea, yang apabila siklus urea tidak lancar maka tubuh akan menimbun senyawa yang berbahaya. Sederhananya, siklus urea akan menghilangkan senyawa amonia dalam tubuh yang dibuang melalui urin. Citrulline juga mampu membantu memperbesar pembuluh darah dan juga berperan penting dalam pembentukan otot.

Seperti yang sudah dijelaskan, citrulline mampu menghasilkan suatu efek yang penting untuk tubuh. Salah satu cara kerja Citrulline adalah dengan meningkatkan vasodilatasi. Vasodilatasi mengacu pada pelebaran pembuluh darah arteri atau vena sehingga mampu memperlancar aliran darah. Sesaat setelah citrulline masuk ke tubuh, sebagian yang lainnya diproses menjadi asam amino lain yang dikenal dengan arginin. Selanjutnya, Arginin dikonversi menjadi molekul yang dikenal dengan Nitric Oxide (N.O), sehingga terjadi vasodilatasi pembuluh darah dengan cara melemaskkan berbagai sel otot yang sebelumnya menyempit.

Menariknya, Jika Anda mengonsumsi citrulline, maka produktivitas asam amino arginin menjadi lebih banyak jika dibandingkan hanya mengonsumsi makanan atau suplemen yang memiliki kandungan arginin. Hal tersebut terjadi karena adanya perbedaan tubuh dalam menyerap arginin dan citrulline.

Adanya peningkatan N.O dan pelebaran pembuluh darah akan sangat terasa pada saat Anda beolahraga. Walaupun Citrulline tidak bekerja dengan cara memproduksi protein, citrulline telah terbukti mampu meningkatkan sintesis protein dengan cara membuka dan memberikan sinyal yang penting pada otak dalam massa pembentukan otot. Selain itu, Citrulline juga mampu mengurangi potensi hati dalam mengambil asam amino lalu mencegah kerusakannya. Dengan efek sintesis dan pemecahan asam amino ini, citrulline mampu meningkatkan endurance dan power Anda kala latihan.

Glutera Cordi

CORDYCEPS

Cordyceps merupakan sejenis jamur yang tumbuh di pegunungan Himalaya dan dataran tinggi Tibet. Pada awalnya, tumbuhan herba ini dianggap memiliki kandungan nutrisi yang efektif dipakai sebagai penambah stamina. Saat ini, manfaat cordyceps juga diklaim dapat meringankan gangguan pernapasan dan membantu memelihara kesehatan.

Cordyceps sinensis dikenal sebagai tanaman obat tradisional kuno yang banyak digunakan di Tibet sejak abad ke-15. Tumbuhan ini adalah jamur yang melekat sebagai parasit pada ulat dan berasal dari dataran tinggi Sikkim Utara, India.

Herba ini mulai diteliti setelah ditengarai dapat memberikan manfaat pada hewan ternak. Selanjutnya cordyceps digunakan sebagai obat herba, baik sebagai bahan tunggal maupun sebagai campuran dengan tanaman herba lain, untuk menangani berbagai penyakit. Melalui penelitian di laboratorium, bahan ini kemudian dikembangkan menjadi suplemen.

Cordyceps mengandung banyak nutrisi, seperti protein atau asam amino esensial, peptida, vitamin (B1, B2, B12, E, K), asam lemak, dan mineral. Cordyceps kemungkinan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara merangsang sel-sel dan bahan kimia tertentu. Jamur ini juga mungkin dapat memerangi sel kanker dan memperkecil ukuran tumor, terutama kanker kulit dan paru-paru.

• Membantu meredakan gangguan pernapasan

Beberapa zat yang terkandung pada cordyceps, yaitu cordycepin dan adenosin, dapat menstimulasi efek penyebaran ion pada saluran napas. Hal itu ditemukan pada penelitian di laboratorium. Cordyceps juga menunjukkan peningkatan kapasitas penggunaan oksigen pada penelitian di hewan.

Terutama bagi orang dewasa, konsumsi cordyceps dapat digunakan untuk meredakan gejala asma jika dikonsumsi secara murni. Di lain sisi, pengonsumsian cordyceps oleh anak-anak tidak memberikan efek apa pun terhadap penanganan gejala asma, meski digabungkan dengan herba lain. Sebuah studi klinis lain mengemukakan tentang keberhasilan manfaat cordyceps untuk meringankan asma, bronkitis, dan penyakit paru obstruktif kronik. Meski demikian, khasiatnya sering dikaitkan dengan kombinasi bersama bahan-bahan lain. Hal ini menjadikan khasiat cordyceps secara khusus sulit untuk dipastikan.

• Meningkatkan performa fisik

Walau terdapat anggapan bahwa cordyceps dapat digunakan untuk meningkatkan ketahanan dan performa seseorang dalam berolahraga, namun beberapa penelitian tidak membuktikan hal tersebut.

• Melawan penuaan

Cordyceps secara tradisional digunakan oleh lansia untuk mengatasi efek penuaan, seperti kelelahan, lemas, dan impotensi. Telah ada beberapa penelitian untuk mengonfirmasi manfaat ini. Namun kenyataannya, metodologinya sering tidak didokumentasikan dengan baik. Meski pada percobaan yang dilakukan terhadap tikus menunjukkan bahwa penggunaan cordyceps dapat meningkatkan memori dan kemampuan belajar, tetapi belum ada penelitian yang menguji efeknya terhadap manusia.

• Melindungi jantung

Di Tiongkok, penelitian mengenai cordyceps menunjukkan jamur ini mempunyai manfaat untuk aritmia atau gangguan ritme jantung. Beberapa penelitian menyatakan bahan ini juga dapat memelihara kesehatan jantung. Namun, masih diperlukan uji klinis yang lebih besar untuk membuktikan hal tersebut.

• Membantu meredakan peradangan

Sebuah penelitian pada tingkat sel menemukan bahwa cordyceps berpotensi mengurangi peradangan. Pada hewan, cordyceps ditemukan dapat mengurangi keparahan penyakit lupus, meningkatkan kelangsungan hidup pada kondisi cangkok jantung, dan menekan efek racun bakteri Streptococcus.

• Memperlambat penyakit ginjal

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa cordyceps dapat memperlambat fibrosis atau proses pembentukan jaringan parut di ginjal. Fibrosis ginjal ini adalah salah satu tanda dari penyakit ginjal stadium lanjut. Namun, penelitian tersebut juga masih belum dilakukan secara klinis untuk melihat efeknya pada manusia.

• Memperlambat pertumbuhan tumor

Beberapa penelitian terhadap hewan percobaan membuktikan bahwa cordyceps dapat merangsang sistem kekebalan tubuh untuk memerangi tumor pada beberapa jenis kanker.

• Menangani diabetes

Penelitian menemukan bahwa ekstrak polisakarida pada cordyceps membantu menurunkan kadar gula darah dengan meningkatkan kepekaan terhadap insulin dan meningkatkan metabolisme glukosa. Tetapi temuan ini juga belum dibuktikan pada manusia.

Glutera Arginen

L-ARGININE

Arginine adalah sebuah asam amino. Asam amino diperoleh dari makanan dan diperlukan bagi tubuh untuk memproduksi protein. Arginine ditemukan pada daging merah, unggas, ikan, dan produk susu. Senyawa ini dapat juga dibuat di laboratorium dan digunakan sebagai obat untuk penyakit-penyakit berikut:
• Gagal jantung kongestif (CHF), nyeri dada, tekanan darah tinggi, dan penyakit arteri koroner 
• Influenza
• Tekanan darah tinggi saat hamil (preeklampsia)

Arginine adalah zat yang digunakan sebagai kombinasi dengan sejumlah pengobatan lain dan obat non-resep untuk berbagai kondisi. 

Arginine juga dapat membantu meningkatkan fungsi ginjal setelah transplantasi (cangkok) ginjal, meningkatkan performa atlet, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan mencegah radang saluran cerna pada bayi prematur. 

Manfaat L-Arginine

L-arginine memiliki dua efek yaitu berubah menjadi nitrat oksida dan membantu tubuh membangun protein.

Efek-efek tersebut dapat memberikan L-arginine berbagai manfaat potensial yang berkisar dari kesehatan jantung dan nyeri dada hingga membantu membangun otot, memperbaiki luka, dan memperbaiki kesuburan pada pria.

Berikut ini adalah beberapa contoh manfaat dan penggunaan L-arginine yang telah diteliti:
• Mengurangi tekanan darah tinggi
• Mengoreksi kekeliruan bawaan dari sintesis urea
• Mengobati penyakit jantung
• Mengobati disfungsi ereksi
• Meredakan radang saluran pencernaan pada bayi prematur
• Mengendalikan gula darah pada penderita diabetes

Selain itu, L-arginine mungkin memiliki potensi untuk membantu banyak masalah lain. Namun, penelitian lebih lanjut mungkin perlu dilakukan untuk mengevaluasi lebih lanjut potensi L-arginin untuk melakukan beberapa hal sebagai berikut:
• Meningkatkan aliran darah
• Menyembuhkan luka lebih cepat
• Mengurangi kecemasan
• Mengobati luka bakar
• Meningkatkan fungsi ginjal untuk orang dengan gagal jantung kongestif
• Meningkatkan kinerja olahraga



Publisher : Rochmat Shobirin

EKORAN

TERBARU

  • Let's Find Out Why OP Shirt Becomes the Local's Favorite Brand
    Let's Find Out Why OP Shirt Becomes the Local's Favorite Brand
    04/08/2021 - 05:24
  • 5 Makanan Berikut Kenyataannya tak Sesehat Iklannya
    5 Makanan Berikut Kenyataannya tak Sesehat Iklannya
    04/08/2021 - 04:30
  • 20:20  Bedjosport, Best Place to Get Your Custom Jersey
    20:20 Bedjosport, Best Place to Get Your Custom Jersey
    04/08/2021 - 03:16
  • Best Vegetables for Beautiful Skin
    Best Vegetables for Beautiful Skin
    04/08/2021 - 02:05
  • Iron-Packed Foods for Combatting Anemia
    Iron-Packed Foods for Combatting Anemia
    04/08/2021 - 01:22

TIMES TV

Rektor UIN Maliki: Genjot Kualitas SDM menuju Smart Islamic University

Rektor UIN Maliki: Genjot Kualitas SDM menuju Smart Islamic University

01/04/2021 - 15:58

Rektor UNU: Merdeka Belajar di Tengah Pandemi

Rektor UNU: Merdeka Belajar di Tengah Pandemi
Tangis Haru Warnai Penganugerahan Doktor Kehormatan Doni Monardo

Tangis Haru Warnai Penganugerahan Doktor Kehormatan Doni Monardo
Peresmian SPAM Umbulan di Kabupaten Pasuruan

Peresmian SPAM Umbulan di Kabupaten Pasuruan
The Voice of Peace Official Video by Maria Stefanie

The Voice of Peace Official Video by Maria Stefanie

iGuides

  • De Potrek Bromo, Cafe Viral Terekomendasi 5 Star iGuides
    19/07/2020 - 16:35
  • Hadir Bernuansa Modern, Bendega Restaurant Bali Terekomendasi 5 Star iGuides
    Hadir Bernuansa Modern, Bendega Restaurant Bali Terekomendasi 5 Star iGuides
    12/10/2019 - 11:05
  • Ambience Unik, The Junction House Seminyak Terekomendasi 5 Star dari iGuides
    Ambience Unik, The Junction House Seminyak Terekomendasi 5 Star dari iGuides
    02/09/2019 - 18:24
  • Pelayanan Prima Platinum Adisucipto Hotel & Conference, iGuides Berikan Recommended 5 Star
    Pelayanan Prima Platinum Adisucipto Hotel & Conference, iGuides Berikan Recommended 5 Star
    26/07/2019 - 20:00
  • Hotel Savana Malang Got Five Stars from iGuides
    Hotel Savana Malang Got Five Stars from iGuides
    25/05/2019 - 23:20

KOPI TIMES

  • Spiritualisme Kemanusiaan di Tengah Covid-19
    Spiritualisme Kemanusiaan di Tengah Covid-19
    02/08/2021 - 11:22
  • Melegalkan Korban Massal dengan Gerakan Menolak Berita Pandemi
    Melegalkan Korban Massal dengan Gerakan Menolak Berita Pandemi
    02/08/2021 - 10:46
  • Catatan Ketua MPR RI: Antisipasi Bencana di Tengah Pandemi
    Catatan Ketua MPR RI: Antisipasi Bencana di Tengah Pandemi
    02/08/2021 - 09:45
  • Kembangkan Teknologi Ikan Rucah Pantura Lamongan sebagai Bahan Makanan
    Kembangkan Teknologi Ikan Rucah Pantura Lamongan sebagai Bahan Makanan
    02/08/2021 - 06:57
  • Respon IHSG Terhadap Penurunan Indonesia Menjadi Negara Menengah Bawah
    Respon IHSG Terhadap Penurunan Indonesia Menjadi Negara Menengah Bawah
    31/07/2021 - 16:38
  • Menghidupkan Nalar Beragama Di Indonesia
    Menghidupkan Nalar Beragama Di Indonesia
    31/07/2021 - 14:55
  • Literasi  Kesehatan Tentang Pencegahan Penularan Covid 19 Pada Pemuda Milenial
    Literasi Kesehatan Tentang Pencegahan Penularan Covid 19 Pada Pemuda Milenial
    31/07/2021 - 12:26
  • Menyebarluaskan Bantuan Hukum Struktural Melalui LPBH NU Tangerang
    Menyebarluaskan Bantuan Hukum Struktural Melalui LPBH NU Tangerang
    31/07/2021 - 08:06

KULINER

  • 5 Makanan Berikut Kenyataannya tak Sesehat Iklannya
    5 Makanan Berikut Kenyataannya tak Sesehat Iklannya
    04/08/2021 - 04:30
  • Bolu Kijing Bang Opan Padaherang Bikin Susi Pudjiastuti Ketagihan
    Bolu Kijing Bang Opan Padaherang Bikin Susi Pudjiastuti Ketagihan
    03/08/2021 - 13:33
  • Baru Tahu, Ternyata Makanan Ini Bisa Bantu Redakan Gejala Anemia
    Baru Tahu, Ternyata Makanan Ini Bisa Bantu Redakan Gejala Anemia
    01/08/2021 - 13:26
  • Bumbu Wijen Tabur Saus Pedas Ayam Jeletot Bikin Mata Melotot
    Bumbu Wijen Tabur Saus Pedas Ayam Jeletot Bikin Mata Melotot
    01/08/2021 - 01:34
  • Hotel di Gresik Sajikan Kudapan Peningkat Imun, Sup Daun Kelor
    Hotel di Gresik Sajikan Kudapan Peningkat Imun, Sup Daun Kelor
    31/07/2021 - 00:22