Peristiwa Daerah

620 Nakes di Kota Malang Positif Covid-19

Senin, 28 Juni 2021 - 10:40 | 39.44k
Tenaga Kesahatan (Nakes) di Kota Malang, Jawa Timur. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Tenaga Kesahatan (Nakes) di Kota Malang, Jawa Timur. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kasus Covid-19 terus mengalami lonjakan signifikan. Bahkan para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang menjadi garda terdepan penanganan pasien juga banyak yang terpapar.

Ketua DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Malang, Bagong Priyanto menyebutkan, selama masa pandemi Covid-19 masuk di Kota Malang pada bulan Maret 2020 hingga Juni 2021 ini, sekitar 620 nakes telah terjangkit Covid-19.

"Sekitar 80 persen nakes itu adalah mereka yang menangani Covid-19. Dan alhamdulillah tidak ada yang meninggal terkonfirmasi positif Covid," ujar Bagong, Senin (28/6/2021).

Bagong mengungkapkan, jumlah anggota PPNI di Kota Malang sekitar 5000 an lebih 5000 an lebih nakes. Rata-rata dari mereka, bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan di Kota Malang.

"Seperti di RSSA, Puskesmas, Persada Hospital, RS Lavalette, RST, RS Panti Waluyo dan beberapa RS lainnya. Kita di PPNI sendiri punya sekitar 22 komisariat," ungkapnya.

Menurut Bagong, sejauh ini, Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) memberikan perhatian khusus bagi para nales yang hingga saat ini terus berjuang di garda terdepan guna menangani para pasien Covid-19.

"Ada insentif dari Kemenkes. Akan tetapi masih periodik untuk mendapatkannya. Lalu dari Pemprov sendiri memberikan santunan berupa uang, sembako dan juga obat-obatan," pungkasnya

Sebagai informasi hingga saat ini, update terbaru data Covid-19 Kota Malang pada Minggu (27/6) sudah ada 7014 warga Kota Malang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kemudian untuk yang meninggal dunia, sudah ada sekitar 659 jiwa dan yang sembuh berkisar di angka 6.189 orang.

Sementara itu, dengan lonjakan kasus Covid-19di Kota Malang yang terus mengalami peningkatan, Pemkot Malang hingga saat ini masih terus melakukan upaya penambahan bed di RS Rujukan, penguatan PPKM mikro hingga percepatan vaksinasi, seperti target program dari Presiden RI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES