Peristiwa Daerah

Pembangunan Jalan Pulau Merah-Rowo Jambe Pesanggaran Dimulai Bulan Juli

Senin, 28 Juni 2021 - 08:00 | 77.94k
Wakil Bupati (Wabup) Banyuwangi, H Sugirah, SPd, M Si. (Foto : Dokumentasi TIMES Indonesia).
Wakil Bupati (Wabup) Banyuwangi, H Sugirah, SPd, M Si. (Foto : Dokumentasi TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Kabar gembira bagi masyarakat Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur. Karena pembangunan jalan Pulau Merah-Rowo Jambe, yang sudah ditunggu warga, akan segera dimulai.

Berita menggembirakan ini disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Banyuwangi, H Sugirah, SPd, M Si, saat ditemui TIMES Indonesia, di kantornya, Senin (28/6/2021).

“Insya Allah, pembangunan akan dimulai bulan Juli. Bulan depan,” ucap Pakde Sugirah, sapaan akrabnya.

Disebutkan, pembangunan jalan sepanjang 1,7 kilometer dengan lebar 6 meter tersebut menggunakan metode Rigid Pavement. Atau pengerasan menggunakan beton semen. Sebagai pelaksana pembangunan adalah PT Argo Tuhu, selaku pemenang tender. Dan akan didampingi PT Pradnya Paramita Konsultan, sebagai konsultan pengawas.

Jalan Pulau Merah-Rowo Jambe, merupakan jalan di bawah naungan Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (PU CKPP) Banyuwangi. Namun dalam proses pembangunan, dibiayai oleh perusahaan tambang emas PT Bumi Suksesindo (PT BSI). Sebagai bentuk komitmen dalam program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) bidang infrastuktur.

“Semoga pembangunan jalan Pulau Merah-Rowo Jambe ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat. Pengguna jalan semakin nyaman dan aman, serta mampu mendorong pertumbuhan ekonomi,” ungkap Pakde Sugirah.

Untuk diketahui, pembangunan jalan Pulau Merah-Rowo Jambe, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, ini merupakan program PPM bidang infrastuktur PT BSI, tahap kedua. Sebelumnya, ditahun 2020, anak perusahaan PT Merdeka Copper Gold Tbk tersebut telah menyelesaikan pembangunan jalan Pancer-Pulau Merah, sejauh 3,85 kilometer.

“Dengan jalan yang mulus, tentunya akan membawa dampak luar biasa. Salah satunya dalam mendukung tumbuh kembang sektor pariwisata, pantai Pulau Merah, pantai Mustika dan lainnya,” ujar politisi PDI Perjuangan asal Desa Seneporejo, Kecamatan Siliragung ini.

Wabup Banyuwangi peraih Anugerah TIMES Indonesia sebagai Tokoh Inspirasi Banyuwangi 2020, ini mengaku sangat mengapresiasi peran serta PT BSI dalam pembangunan daerah. Dia berharap, perusahaan tambang emas kebanggaan Bumi Blambangan, bisa terus memberi manfaat kepada masyarakat. Khususnya di wilayah ring 1, Kecamatan Pesanggaran dan Siliragung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES