Kesehatan

Ingin Rumah Tetap Bersih? Lakukan Hal Ini

Senin, 28 Juni 2021 - 03:45 | 44.70k
ILUSTRASI - Membersihkan Rumah. (FOTO: Pixabay)
ILUSTRASI - Membersihkan Rumah. (FOTO: Pixabay)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMenjaga kebersihan rumah menjadi hal yang sangat penting. Selan terlihat rapi dan sehat, Anda juga tidak perlu malu jika tiba-tiba ada tamu yang datang ke rumah Anda. Bayangkan saja jika rumah jarang dibersihkan, dan tiba-tiba ada tamu yang datang. Pasti Anda merasa bingung dan tidak enak pada tamu Anda.

Oleh karena itu, sebaiknya biasakan selalu membersihkan rumah. Berikut beberapa kebiasaan kecil yang bisa membantu agar rumah terlihat bersih dan rapi, dilansir dari berbagai sumber.

1. Buka Pintu Rumah

Membuka pintu rumah bertujuan agar sirkulasi dalam rumah lancar. Namun hindari membuka pintu rumah jika keadaan di luar sangat berdebu. Berbeda dengan pintu rumah, sebaiknya Anda membiasakan menutup pintu dalam ruangan seperti pintu kamar dan ruangan lainnya agar ruangan tetap bersih.

2. Letakkan Sepatu di Luar

Sepatu atau alas kaki yang lain menjadi salah satu pembawa kotoran dan bakteri. Oleh karena itu sebaiknya letakkan sepatu di luar rumah. Selain untuk menjaga kebersihan lantai, ruangan di dalam rumah juga tidak akan terkontaminasi dengan kuman dan bakteri yang menempel di sepatu.

3. Bersihkan Dapur Saat Memasak

Kebersihan dapur sangat penting diperhatikan, karena dengan dapur yang bersih, makanan yang diolah dari dapur juga lebih higienis dan lebih sehat. Sebaiknya selalu bersihkan dapur dan peralatan masak setiap selesai memasak atau saat menunggu masakan matang. Dapur yang selalu bersih juga membuat Anda merasa nyaman saat memasak, begitu juga bagi yang menikmati masakan.

4. Bersihkan Kamar Mandi

Sebagian orang sering mengabaikan kebersihan kamar mandi. Kadang mereka hanya membersihkan kamar mandi seminggu sekali. Padahal kebersihan kamar mandi ini sangat penting, karena banyak bakteri dan kuman yang bersarang di kamar mandi. Membersihkan kamar mandi sesering mungkin justru membuat Anda tidak capek, karena kotoran sisa sabun atau bercak air tidak menumpuk dan lebih mudah dibersihkan.

5. Bersihkan Perabot dan Lantai

Menjaga kebersihan rumah salah satunya adalah dengan selalu mengelap perabot dan menyapu lantai. Pastikan aktivitas ini selalu dilakukan setiap hari. Bersihkan semua perabot rumah, bahkan hingga perabot kecil dengan lap. Hal ini akan mengurangi debu yang ada didalam rumah. Selain itu, menyapu lantai menjadi hal wajib yang harus dilakukan agar rumah terlihat lebih bersih. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES