Kesehatan

Oatmeal Ampuh Lawan Biang Keringat

Senin, 28 Juni 2021 - 05:29 | 51.20k
ILUSTRASI - Manfaat Oatmeal. (FOTO: parenting.firstcry.com)
ILUSTRASI - Manfaat Oatmeal. (FOTO: parenting.firstcry.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTAOatmeal makanan sehat jenis gandum berserat tinggi yang membantu mengurangi tingkat kolesterol darah ternyata memiliki khasiat lain. Oatmeal dapat mengusir biang keringat yang terkadang meradang dan gatal ini.

Berikut uraian cara menggunakannya

Giling 1 gelas/cup oatmeal secukupnya dalam blender, mesin penggiling kopi atau food processor. Setelah digiling halus, tuangkan dalam bak mandi yang berisi air hangat. Rendam tubuh 15-20 menit, lakukan ritual ini setiap hari sampai biang keringat benar-benar hilang.

Cara alternatif kedua, campurkan ½ cup oatmeal dengan ¼ bubuk susu, dan 2 sendok teh madu. Masukkan dalam sehelai kain halus, ikat erat dengan tali, karet, ataupun pita. Lalu cemplungkan ke dalam bak mandi atau bathub yang sudah berisi air hangat, rendam tubuh atau bagian tubuh yang terdapat biang keringat selama 15 menit. 

Keringkan lalu jangan lupa untuk mengoleskan pelembap, lakukan ritual ini setiap hari.

Untuk biang keringat di wajah, buat adonan pasta dengan mencampurkan oatmeal dan yogurt plain tanpa rasa dengan ratio yang sama, lalu campurkan juga dengan sedikit madu. 

Aduk rata hingga jadi pasta yang kental, balurkan ke area wajah yang terdapat biang keringat. Kemudian diamkan hingga mengering selama kurang lebih 30 menit, baru setelah itu cuci wajah hingga bersih. Lakoni ritual ini setiap hari untuk mendapatkan hasil ideal. 

Oatmeal cocok dijadikan sebagai bahan alami untuk mengatasi berbagai permasalahan peradangan kulit seperti, alergi, biang keringat, eczema, dan terbakar matahari karena mengandung zat alami anti peradangan dan zat yang menenangkan kulit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES