Olahraga

Lama Vakum, Pengurus Persega Akhirnya Terbentuk Jelang Pramusim Liga 3 Malut

Minggu, 27 Juni 2021 - 18:29 | 52.81k
Panitia pengurus Persega. (Foto: Persega for TIMES Indonesia)
Panitia pengurus Persega. (Foto: Persega for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, HALMAHERA UTARA – Sambut pramusim Liga 3 Maluku Utara, pembentukan Pengurus Persatuan Sepakbola Galela (Persega) akhirnya terbentuk.  

Diikuti dengan dibentuknya Panitia Musyawarah terlaksana dalam rangka menyambut Pramusim Liga 3 zona Maluku Utara.

Pada rapat yang dilaksanakan di gedung MTQ Galela Desa Togawa, Galela Selatan, Halmahera Utara pada Jumat (25/6/2021) kemarin menghasilkan satu kesepahaman antarpihak yang mewakili dari empat wilayah kecamatan, yakni Galela, Galela Barat, Galela Selatan, dan Galela Utara.

Persega 2

Perbedaan pandangan sempat mencuat dalam forum rapat.

Namun silang pandangan itu tak berlangsung lama.

Ingatan atas kejayaan Persega di masa lampau sebagai tim sepakbola yang sangat disegani di medan hijau persepakbolaan Maluku.

Mengingatkan bahwa di balik layar kejayaan itu ada solidaritas masyarakat Galela dan pengurus Persega yang kuat.

Fathul Bary Umar, selaku mediator pertemuan mengungkapkan bahwa rapat yang dilakukan itu tidak hanya menjemput momen Pramusim Liga 3 zona Malut tapi juga menyegarkan kembali wadah yang yang sudah cukup lama vakum untuk mewadahi bakat generasi Galela.

"Iya, pertemuan yang kami lakukan ini di samping menjemput Pramusim Liga 3 zona Malut tapi yang lebih penting dari itu adalah kembali menyatukan persepsi untuk membenahi kepengurusan Persega untuk generasi Galela yang sekarang dan akan datang. Dari beberapa dokumen yang kita miliki Persega telah terdaftar di PSSI. Di kepengurusan masa-masa sebelumnya, PSSI dan Persega sudah saling berkirim surat untuk turnamen nasional. Karena itu empat kecamatan Galela ini harus bersatu dalam Persega," demikian tutur Ul, sapaan Fathul Bary Umar.

Rapat yang dilaksanakan di gedung MTQ itu melahirkan satu kesepakatan bersama, yakni menyegarkan kembali kepengurusan Persega dan membentuk Panitia Musyawarah.

Dalam rapat itu semua delegasi dari empat kecamatan menetapakan Fathul Bary Umar sebagai Ketua Umum Persega dan Rahmat Mustari sebagai Ketua Panitia Musyawarah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES