Kesehatan

Tambahkan Buncis pada Menu Makan Anak, Ini Manfaatnya

Minggu, 27 Juni 2021 - 03:41 | 48.87k
ILUSTRASI - Menu Makan Anak. (FOTO: Getty Images/EyeEm via Hello Sehat)
ILUSTRASI - Menu Makan Anak. (FOTO: Getty Images/EyeEm via Hello Sehat)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anda sedang bingung memilih menu sayur untuk buah hati tercinta? Anda bisa mencoba beragam olahan dari buncis. Buncis adalah salah satu jenis sayuran yang banyak mengandung vitamin dan mineral.

Mengonsumsi buncis dengan takaran yang tepat akan membuat siapa saja lebih sehat khususnya pada anak-anak. Dilansir dari Dokter Sehat, berikut manfaat buncis untuk kesehatan anak dan tumbuh kembangnya.

1. Sumber serat

Buncis mengandung karbohidrat dan serat pangan yang cukup banyak. Mengonsumsi buncis membuat sistem pencernaan anak lebih lancar.

2. Mengandung protein tinggi

Sayur jenis kacang-kacangan seperti buncis mengandung cukup banyak protein. Nutrisi ini digunakan untuk tumbuh kembang khususnya pada jaringan otot di seluruh tubuhnya.

3. Memiliki kandungan folat

Folat yang merupakan golongan Vitamin B berperan dalam pembentukan sel darah merah. Kalau anak-anak mendapatkan asupan folat tinggi dari buncis, tubuh mereka akan lebih bugar karena darah yang membawa sari makanan bisa berjalan dengan lebih lancar.

4. Mengandung vitamin A dan C

Vitamin A pada buncis membuat anak memiliki penglihatan yang baik. Sementara itu Vitamin C bekerja sebagai daya tahan agar anak tidak mudah terkena flu, batuk, dan infeksi lainnya. Buncis juga mengandung antioksidan bermanfaat seperti  flavonoid, alkaloid, katekin, dan antosianin.

5. Sumber mineral

Kandungan mineral pada buncis mendukung tumbuh kembang anak khususnya pada tulang dan juga gigi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES