Gaya Hidup

6 Hal Penting di Pagi Hari untuk Dapatkan Kualitas Hidup

Minggu, 27 Juni 2021 - 05:28 | 60.04k
ILUSTRASI - Membaca dapat meningkatkan kualitas hidup. (FOTO: Unsplash/Anthony Tran)
ILUSTRASI - Membaca dapat meningkatkan kualitas hidup. (FOTO: Unsplash/Anthony Tran)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kebiasaan bangun pagi memberikan dampak positif bagi tubuh. Bangun pagi bisa membuat tubuh lebih bugar dan lebih semangat menjalani aktivitas. Pebisnis dan penulis buku "The Miracle Morning", Hal Elrod mengatakan bangun pada pagi hari bisa menjadi cara untuk meningkatkan kualitas hidup. Elfrod biasa melakukan enam hal di pagi hari yang ia akui sebagai kunci sukses hidupnya. Berikut keenam hal yang dipercaya Elfrod sebagai kunci meningkatkan kualitas hidupnya.

1. Diam

Sesaat setelah bangun tidur Anda bisa berdiam diri sesaat. Saat diam, Anda bisa juga menyertainya dengan memanjatkan doa, melakukan meditasi atau bernafas dalam-dalam. Hal ini bisa mengurangi stres dan bisa meningkatkan kepekaan diri serta membantu Anda fokus pada tujuan serta hal-hal yang menjadi prioritas. Lebih baik Anda melakukannya dengan tidak di aas temoat tidur. Carilah tempat yang nyaman agar Anda lebih tenang. 

2. Pikirkan apa yang diinginkan dan bulatkan tekad

Anda harus selalu memikirkan apa yang ingin Anda capai dan membulatkan tekad untuk meraihnya. Anda harus membuat prioritas hal yang benar-benar Anda inginkan. Anda juga harus memiliki alasan yang kuat mengapa Anda perlu mencapainya. Anda harus mempunyai keyakinan bisa meraih apa yang ada dalam pikiran Anda.

3.  Visualisasikan keinginan

Setelah memiliki tekad yang bulat, ambillah posisi rileks dan nyaman dengan posisi duduk tegak dan mata tertutup. Bayangkan impian yang ingin diraih.
Setelah itu, pikirkan hal yang perlu dilakukan untuk mencapai impian itu misalnya berolahraga, belajar, menulis, bekerja dan sebagainya. 
Lakukanlah hal-hal yang perlu dilakukan dengan percaya diri dan nikmatilah prosesnya. 

4. Lakukan aktivitas fisik

Tidak hanya sekedar bangun pagi. Melakukan aktivitas fisik di pagi hari juga sanagt berperan dalam kualitas hidup seseorang. Lakukanlah aktivitas fisik selama beberapa menit, sekitar 30 menit setiap pagi untuk meningkatkan energi, kesehatan, kepercayaan diri dan kesejahteraan emosi. 30 menit ini akan sangat berperan dalam perubahan diri Anda.

5. Perbanyak membaca

Saat ini sebagian orang menganggap membaca merupakan hal yang membosankan. Sebenarnya dengan membaca kita akan memperoleh pengetahuan dengan sangat cepat. Membaca juga bisa dimanfaatkan untuk menggali potensi diri dan sebagai jembatan untuk meraih impian. Elfrod menyarankan apa pun impian Anda, bacalah buku untuk tahu bagaimana mencapainya. Buatlah tekad dalam diri untuk membaca minimal 10 halaman per hari. 

6. Tulis impian

Sebaiknya impian tidak hanya berada di angan-angan saja. Menuliskan keinginan bisa membuat anda mendapatkan pencerahan dan mengetahui kemajuan apa yang telah anda capai. Mulailah menulis capaian-capaian anda, impian, hal-hal yang anda jadikan pelajaran atau apa pun saat pagi hari. Dengan menuliskan impian, Anda akan selalu mengingat impian itu dan akan berusaha meraihnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES