Gaya Hidup

Cobalah Cara ini Agar Tidur Anda Tidak Mendengkur

Minggu, 27 Juni 2021 - 01:49 | 47.52k
ILUSTRASI - Kebiasaan mendengkur saat tidur. (FOTO: AntonioGuillem)
ILUSTRASI - Kebiasaan mendengkur saat tidur. (FOTO: AntonioGuillem)

TIMESINDONESIA, JAKARTATidur merupakan kegiatan yang ditungu-tunggu setelah beraktivitas sehari penuh. Setiap orang pasti menginginkan tidur dengan nyaman. Namun apa jadinya jika Anda yang sudah berpasangan memiliki pasangan yang tidur mendengkur? Pasti Anda merasa tidak nyaman. Bagi Anda maupun pasangan Anda yang memiliki kebiasaan mendengkur, bisa mencoba tips berhenti mendengkur berikut.

1. Mengubah Posisi Tidur Anda

Berbaring telentang membuat pangkal lidah dan langit-langit lunak turun ke dinding belakang tenggorokan Anda, sehingga menyebabkan suara bergetar sewaktu tidur. Tidur dengan posisi menyamping dapat membantu mencegah Anda mendengkur.

2. Menurunkan Berat Badan

Jika berat badan Anda naik dan tidur Anda menjadi mendengkur, maka menurunkan berat badan dapat membantu menghilangkan dengkuran Anda. 

3. Hindari Alkohol

Alkohol dan obat penenang mengurangi istirahat otot-otot di bagian belakang tenggorokan Anda, sehingga kemungkinan Anda mendengkur semakin besar. Jika Anda ingin terbebas dari tidur mendengkur segera hindari alkohol.

4. Bersihkan Sinus

Jika anda menderita sinus, saat akan tidur bersihkan sinus pada hidung terlebih dahulu. Hal ini perlu dilakukan karena jika terjadi kemacetan pada aliran udara dibagian sinus akan menyebabkan dengkuran dalam tidur Anda.

5. Angkat Posisi Kepala

Posisi kepala turut berperan dalam mengeluarkan dengkuran Anda. Agar terbebas dari tidur mendengkur, cobalah angkat posisi kepala Anda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES