Politik

Warga Kota Lubuklinggau Antusias Sambut Vaksinasi Covid-19 Massal

Sabtu, 26 Juni 2021 - 13:55 | 47.66k
Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Massal di Kota Lubuklinggau. Foto dok Diskominfo Lubuklinggau
Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Massal di Kota Lubuklinggau. Foto dok Diskominfo Lubuklinggau

TIMESINDONESIA, LUBUKLINGGAU – Warga Kota Lubuklinggau antusias dan menyambut baik kegiatan Vaksinasi Covid-19 Massal yang diadakan Pemkot Lubuklinggau secara gratis untuk masyarakat, Sabtu (26/6/2021). 

Hal itu tampak dari tingginya antusiasme para warga mendatangi tempat-tempat lokasi Vaksinasi yang telah disediakan.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe yang turun langsung meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Massal tersebut merasa senang dan bahagia melihat hal itu.

Dikatakan oleh orang nomor satu pada jajaran Pemkot Lubuklinggau ini, bahwa dukungan dari masyarakat sangatlah penting dalam kesuksesan Vaksinasi Covid-19.

Ia mengatakan Vaksinasi massal ini dipusatkan di empat zona di antaranya zona satu terdiri dari Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan Kecamatan Lubuklinggau Barat II dengan lokasi di Makodim 0406 Lubuklinggau. 

Pada zona dua, Kecamatan Lubuklinggau Timut l dan Lubuklinggau Timur II di Mapolres Lubuklinggau. Zona tiga mencakup Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan Lubuklinggau Selatan II, di Gedung Auditorium Kompleks eks Perkantoran Bupati Musi Rawas Taba Pingin.

Dan zona empat terdiri dari Kecamatan Lubuklinggau Utara I dan Kecamatan Lubuklinggau Utara II di RSUD Petanang serta SMP Negeri 3 Lubuklinggau.

Warga yang menerima Vaksinasi Covid-19 ini terdiri dari lansia, guru, pelayan publik, penyandang disabilitas, ODGJ, pedagang pasar atau warung, supir dan tukang ojek online (ojol).

"Dan syaratnya pun teramat mudah. Cukup membawa dan menunjukkan KTP Lubuklinggau juga menyediakan nomor HP yang aktif," ucap H SN Prana Putra Sohe pada wartawan.

Ia menambahkan untuk kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, bentuk upaya percepatan penanganan Covid-19, juga dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75.

"Dan untuk pemberian dosis kedua akan dilaksanakan di Puskesmas  sesuai dengan zona domisili bersangkutan. Petugas kesehatan akan menghubungi melalui HP masing-masing," tutup Wali Kota H SN Prana Putra Sohe terkait vaksinasi Covid-19 massal di Kota Lubuklinggau. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES