Kuliner

Daftar Resto Korea yang Enak dan Signature di Kota Malang

Sabtu, 26 Juni 2021 - 11:03 | 83.17k
Resto Korea di Malang yang Murah Meriah (Foto: instagram/teraskorea)
Resto Korea di Malang yang Murah Meriah (Foto: instagram/teraskorea)

TIMESINDONESIA, MALANG – Budaya Korea menjadi sesuatu yang sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia khususnya juga di daerah Kota Malang. Fanatisme masyarakat terhadap Korea ditunjukkan dengan berbagai hal seperti gaya hidup, fanbase, sampai kulineran di resto Korea Kota Malang.

Dimulai dari kebiasaan, seperti yang kita ketahui, banyak masyarakat yang mulai menirukan gaya fashion ala Korea. Salah satu contohnya skin care, make up, hingga cara berpakaian.

Selain fashion, juga gaya berbicara di mana bahasa yang digunakan sehari-hari tidak melulu bahasa Indonesia. Melainkan ada campuran antara Indonesia dan Korea. 

Membahas mengenai budaya atau kebiasaan Korea yang sudah banyak diadopsi di Indonesia, tidak kalah menariknya bahasan kali ini mengenai kuliner. Di Kota Malang, tidak sedikit fanbase maupun komunitas pecinta Korea yang suka berburu kuliner ala-ala Korea.

Di Kota Malang, wisata kuliner turut menyesuaikan dengan keinginan pasar yang terbilang banyak suka makanan Korea. Beberapa contoh makanan Korea seperti Tteokboki, Sundubujigae, Rapoki, dan masih banyak lagi.

Dengan demikian, resto yang menyajikan menu-menu ala Korea di Malang juga bersaing. Akan tetapi, berikut resto yang direkomendasikan dan menyajikan masakan Korea yang enak dan signature ala Korea di Kota Malang: 

1. Aventree BBQ Resto and Homestay

Aventree.jpgFoto: Aventree Bbq Resto & Homestay

Aventree BBQ Resto and Homestay selain memiliki menu makanan yang menarik ala Korea dan juga disediakan homestay, hiasan disetiap sudut resto ini sangat memberi warna nuansa ala Korea. Salah satu contohnya antara lain hiasan berupa Jeju Island dan lain-lain. Mengapa resto tersebut dikenal memiliki hidangan Korea yang cukup signature ?

Karena hal ini berdasarkan pengalaman pengunjung resto kebanyakan dari rasa yang didapat cenderung autentik dengan masakan asli di Korea yang tidak begitu kuat. Untuk hidangan Korea sendiri, Aventree BBQ Resto and Homestay sendiri memiliki Odeng, Bibimbap, Kimbap, dan juga Rameyon. Alamat resto tersebut berada di jalan Soekarno Hatta B4 A, dibuka mulai pukul 12.00 siang hingga 22.00 malam. 

2. Kimbap Rina (Kirin) Korean Food

Kirin.jpgFoto: Prisca Lohuis/Travelingyuk

Kirin atau Kimbap Rina merupakan resto penyaji makanan khas Korea Selatan dengan konsep tempat lesehan. Kirin awalnya hanya memiliki beberapa menu masakan Korea sampai akhirnya berkembang menjadi banyak seperti saat ini. Hidangan yang disajikan antara lain seperti Rappoki, Topoki, Dakgalbi, serta berbagai jenis Jjigae.

Tidak itu saja, Kirin juga menyajikan dessert yang juga enak dan menyegarkan ala Korea yang bernama Patbingsu. Patbingsu terdiri dari es krim, buah-buahan seperti strawberry, kiwi, dan lain-lain, termasuk sereal. Dessert Kirin sendiri tersedia dalam berbagai ukuran tergantung akan dinikmati untuk berapa orang. Kirin terletak di jalan Kalpataru nomor 40, Kota Malang. 

3. Teras Korea

Teras Korea juga merupakan tempat makan dengan sajian hidangan Korea yang tak kalah lumayan dari resto sebelumnya. Teras Korea belum termasuk resto yang lama berdiri di Kota Malang. Penggemar Korea pasti mengenal sensasi makan hidangan Korea ala Pojangmacha atau yang artinya gerobak tertutup yang biasa di Korea. Maka di Kota Malang hadir Teras Korea dengan konsep tersebut.

Namun hidangan signature Korean dishes yang ditawarkan masih cenderung pada masakan Korea pada umumnya. Akan tetapi, Teras Korea lebih menawarkan suasana makan bersama rekan, sahabat, maupun keluarga serasa ala Pojangmacha atau gerobak tertutup seperti di negara Korea sendiri. Teras Korea terletak di jalan Tlogomas kavling 1, Lowokwaru, Kota Malang. 

Itulah beberapa resto Korea penyaji masakan Korea yang dikenal signature di Kota Malang. Dengan begitu masyarakat utamanya pecinta Korea dapat melengkapi gaya hidupnya dengan menikmati kuliner ala Korea yang halal dan dapat dinikmati oleh semua kalangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES