Wisata

Taman Celosia Spring Hill Palembang, Wisata Asyik yang Tak Bikin Panik

Sabtu, 26 Juni 2021 - 09:41 | 138.29k
Taman Bunga Celosia Spring Hill, Talang Kelapa, Palembang (Foto : Rochman/TIMES Indonesia)
Taman Bunga Celosia Spring Hill, Talang Kelapa, Palembang (Foto : Rochman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Tidak usah bingung bagi warga warga Kota Palembang dan sekitarnya. Untuk bisa menikmati keindahan Bunga Celosia cukup kunjungi Taman Celosia Spring Hill yang ada di kawasan Perumahan Spring Hill, Talang Kelapa, Palembang.

Celosia sendiri adalah salah jenis bunga yang saat ini sedang digandrungi. Bunga ini menyajikan berbagai warna yang menggoda mata sehingga membuat kebanyakan orang, terutama kaum hawa, asyik menikmatinya.

Celosia sendiri dalam catatan literasi digital merupakan tanaman yang masuk ke dalam keluarga Amaranth. Tumbuhan bunga ini berasal dari daerah di Afrika.

Taman Bunga Celosia Spring Hill b

Dalam bahasa Indonesia, bunga celosia juga sering disebut bunga cengger ayam. Sebutan ini diberikan karena bentuk bunga yang mirip dengan cengger ayam. Bunga celosia memiliki warna yang menarik sehingga banyak dijadikan tanaman hias.

"Pengunjung juga jangan panik walau di tengah Covid-19, karena taman ini telah menerapkan prosedur kesahatan pencegahan Covid-19,"ujar Mirwan, pegiat Wisata Taman Bunga Spring Hill Palembang saat dikunjungi TIMES Indonesia.

Taman Bunga ini buka dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan Fasilitas Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), serta imbauan memakai masker dan menjaga jarak.

Menurut pria asal Lubuklinggau ini, selain warna-warni bunga Celosia juga terdapat spot foto dan Selfie yang menarik dengan berbagai ornamen seperti tugu, sepeda, becak, gazebo mini, bungalow, kantin dan toilet.

Taman Bunga Celosia Spring Hill c

Destinasi wisata yang viral ini selalu menyajikan sesuatu yang baru dan properti yang menarik dan juga ada tempat.ngopi. Tak heran, taman bunga ini jadi destinasi wisata primadona di Kota Palembang.

"Harga Tiket Masuk (HTM) hanya Rp 10 ribu per orang dan gratis bagi anak-anak berumur di bawah 5 tahun, murah kan?" kata eks aktivis mahasiswa ini.

Pengunjung Taman Celosia Spring Hill di Kota Palembang juga bisa membawa makanan dari luar, karena sudah disediakan saung atau bungalow, untuk dijadikan tempat makan bersama keluarga, tanpa takut dibatasi waktu. "Jadi keluarga bisa piknik asyik tidak bikin panik," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES