Peristiwa Daerah

HUT ke 75 Bhayangkara, Polres Malang Gelar Vaksinasi Gratis

Jumat, 25 Juni 2021 - 20:52 | 34.65k
Proses Vaksinasi yang digelar Polres Malang dalam rangka HUT ke 75 Bhayangkara. (Foto : Humas Polres Malang)
Proses Vaksinasi yang digelar Polres Malang dalam rangka HUT ke 75 Bhayangkara. (Foto : Humas Polres Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Vaksinasi gratis digelar Polres Malang mulai 23 Juni hingga 26 Juni 2021. Selain mempercepat proses vaksinasi Covid-19, ini dilakukan dalam rangka HUT ke 75 Bhayangkara.

Plt Kabag Humas Polres Malang Aipda Nova Hantara Putra mengatakan vaksinasi Covid-19 dilakukan di lapangan tenis Polres Malang dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Vaksinasi Covid-19 ini guna membantu pemerintah dalam memperluas cakupan dan mempercepat proses vaksinasi tersebut," ujarnya melalui rilis yang diterima TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan persyaratan bagi masyarakat yang mendapatkan vaksin gratis tersebut. Diantaranya, usia 18 tahun ke atas, membawa KTP dan membawa surat rekomendasi dari dokter.

Proses Vaksinasi bRegistrasi dan skrining sebelum dilakukan Vaksinasi di Polres Malang memperingati HUT ke 75 Bhayangkara. (Foto : Humas Polres Malang).

"Khusus untuk yang memiliki penyakit bawaan, harus membawa surat rekomendasi dari dokter. Sedangkan proses vaksinasi dimulai pagi hari hingga siang hari," jelasnya.

Menurutnya, untuk proses vaksinasi dilakukan seperti biasanya. Yakni disediakan meja pendaftaran, skrining, tempat vaksin, hingga tempat observasi.

"Kalau yang tidak lolos skrining, maka akan diberikan kesempatan untuk beristirahat untuk memulihkan kondisi tubuh. Apabila masih tidak bisa, maka tidak diperbolehkan vaksin," urainya.

Dia menyebutkan, vaksinasi gratis mendapatkan respon luar biasa dari masyarakat. "Hingga saat ini, yang diperbolehkan vaksin sebanyak 370 orang dan gagal vaksin sebanyak 19 orang," ungkapnya.

Dia menyebutkan vaksinasi gratis yang digelar Polres Malang dalam rangka HUT ke 75 Bhayangkara tersebut guna mendukung Vaksinasi Polri Satu Juta Dosis.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES