Peristiwa Daerah

Keliling Serukan Prokes, Wali Kota Banjar Kecewa Banyak Warga Tak Kenakan Masker

Jumat, 25 Juni 2021 - 20:09 | 19.50k
Wali Kota Banjar didampingi Kapolres dan Pabung saat melakukan woro-woro kepada warga Kota Banjar (foto: Susi/TIMES Indonesia)
Wali Kota Banjar didampingi Kapolres dan Pabung saat melakukan woro-woro kepada warga Kota Banjar (foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Salah satu upaya agar masyarakat disiplin protokol kesehatan, imbauan tersebut harus tepat sasaran ke masyarakat. Dalam upaya tersebut, Wali Kota Banjar, Dr Hj Ade Uu Sukaesih MSi melakukan sosialisasi dan woro-woro bersama, Jumat (25/6/2021).

Lewat sinergitas Pemkot Banjar dengan Polres Banjar dan Kodim 0613 Ciamis, Wali Kota bersama Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K, M.Si, menggunakan kendaraan bak terbuka milik Satpol PP Kota Banjar.

Keliling Serukan Prokes b

Mereka mengelilingi jalan protokol di Kota Banjar untuk membagikan masker dan ajak warga patuhi protokol kesehatan. Berawal dari Pendopo Kota banjar dilanjutkan ke Jalan Letjen Suwarto, Jalan Pegadaian, Kompleks Pasar dan berakhir di Kantor BBWS Citanduy.

Dengan menggunakan pelantang suara, secara bergantian, Wali Kota, Kapolres dan Perwira penghubung Kodim 0613 Ciamis mengingatkan warga untuk tetap disiplin Protokol kesehatan.

Keliling Serukan Prokes c

Kasus terkonfirmasi yang masih tinggi di Kota Banjar, menyita perhatian Wali Kota sehingga ia terjun langsung ke jalan, mengajak warga untuk disiplin prokes.

"Kita harus empati dengan para nakes yang berjuang melayani pasien positif covid19. Kita dituntunt untuk turut berjuang denga disiplin Protokol kesehatan. Jangan lepas masker! Tetap patuhi protokol kesehatan dengan 5M dan Vaksin," teriaknya lantang.

Ade mengaku kecewa dengan banyak ditemukannya masyarakat yang masih mengabaikan prokes dengan tidak mengenakan masker saat beraktivitas di luar.  "Tolong jangan ngeyel, saat ini kita sedang siaga satu menghadapi pandemi. Bantu kami untuk menekannya dengan disiplin prokes," tegasnya.

Hal senada dikatakan Kapolres yang mengaku miris dengan banyaknya pelanggar prokes yang ditemukan selama kegiatan woro-woro.

 "Mohon kerjasamanya ya, saat ini kita sedang menghadapi pandemi, lonjakannya menunjukan angka yang tinggi jadi mari kita sama-sama lawan dengan prokes," imbaunya dalam sosialisasi prokes bersama Wali Kota Banjar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES