Peristiwa Daerah

DPRD Ciamis Minta Perhatikan Fasilitas TPU Covid-19

Jumat, 25 Juni 2021 - 19:38 | 16.69k
Suasanana TPU Covid-19 di Desa Sukamulya, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis (Foto: Natasya/TIMES Indonesia)
Suasanana TPU Covid-19 di Desa Sukamulya, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis (Foto: Natasya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIAMISDPRD Ciamismengkritisi minimnya fasilitas TPU Covid-19 dan meminta agar hal tersebut segera diperhatikan. Terutama, fasilitas TPU Covid-19 yang ada di Desa Sukamulya, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

"Memang TPU tersebut khusus untuk di masa pandemi Covid-19. Namun, sangat disayangkan jika fasilitasnya kurang diperhatikan," ujar Ketua Komisi D DPRD Ciamis, Syarif Sutiarsa, Jumat (25/6/2021).

Seharusnya, lanjut Syarif, fasilitasnya juga didukung terutama penerangan. Sebab, minimnya penerangan seolah-olah seperti ada kesan yang dibiarkan begitu saja.

"Sebaiknya, tempat istirahat dan musala juga harus ada. Jangan membiarkan mereka menunggu seharian di bawah pohon nangka atau bawa kursi sendiri," jelasnya.

Kemudian, dalam penggunaan APD, petugas harian di TPU tersebut juga menggunakan APD yang bekas dipakai, lalu dicuci, lalu dipakai lagi. "Padahal, itu seharusnya sekali pakai," imbuhnya.

Maka, terkait kondisi TPU tersebut, pihaknya meminta kepada Pemkab agar segera melengkapi fasilitas yang dibutuhkan tersebut.

Terkait varian baru Covid-19, Ia juga meminta agar pemerintah lebih ekstra lagi dalam memutus penyebaran virus Corona.

Sebagai informasi, total kasus Covid-19 di Ciamis telah mencapai 5.495 orang. Sementara, jumlah yang sembuh sebanyak 5.147 orang.

Kemudian, berdasarkan data hingga saat ini, jumlah kematian akibat Covid-19 di Ciamis sejumlah 220 orang. Adapula yang sedang menjalani isolasi mandiri sebanyak 94 orang hingga saat ini. DPRD Ciamis meminta agar penanganan Covid-19 lebih baik lagi. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES