Peristiwa Daerah

Gubernur Jatim Khofifah Isolasi, Emil Dardak Pastikan Penanganan Covid-19 Terkendali

Jumat, 25 Juni 2021 - 19:00 | 19.08k
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak di Gedung Negara Grahadi, Jumat (25/6/2021).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak di Gedung Negara Grahadi, Jumat (25/6/2021).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAGubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kembali terpapar Covid-19. Ia tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dinas, Jalan Imam Bonjol, Surabaya. Namun Wagub Jatim Emil Dardak memastikan penanganan Covid-19 di Jatim tetap terkendali.

Sebelumnya, Khofifah sempat melakukan isolasi pagi tadi di Tuban saat kunjungan dinas. Kendati gubernur harus melakukan isolasi di saat angka Covid-19 Jatim meninggi, Emil Dardak meminta doa dan meyakini bahwa penanganan Covid-19 di Jatim ini akan tetap berjalan dengan lancar.

Apalagi jika berkaca pada pengalaman penanganan bulan Januari, di mana saat itu kasus Covid-19 juga sedang tinggi.

"Kita ingat bahwa ini mirip kejadiannya karena di pergantian tahun kasus sedang tinggi puncak kasus terjadi sekitar awal Januari pada awal diterapkannya skema PPKM," terang Emil di sela menerima bantuan dari Maspion Group di Grahadi, Jumat (25/6/2021) sore.

Untuk itu pihaknya optimistis dan terus berikhtiar agar langkah-langkah menahan penyebaran Covid-19 ini bisa dilaksanakan sebagaimana apa yang telah dicapai di awal tahun sebagai bentuk kerja keras dari seluruh pihak.

"Setelah inipun akan ada rakor secara virtual yang kemudian akan memastikan langkah-langkah penanganan," tandasnya.

Apalagi, sebut Emil, angka kasus di Jatim bukan tertinggi secara nasional. Namun bukan berarti bisa lengah. "Kita tahu angkanya kemarin sudah bukan the highest tetapi jangan lengah. Itu adalah buah dari kerja keras yang harus dipertahankan," ucap Wagub Emil.

Ia menjelaskan, saat ini kasus tertinggi di Jatim adalah Banyuwangi, disusul Bangkalan kemudian Bondowoso dan Surabaya.

"Jadi kita harus tetap waspada semua dan mohon doanya untuk ibu gubernur Insya Allah segera diberikan hasil yang negatif dan bisa kembali bergabung di lapangan bersama kita semua," harap Wagub Jatim Emil Dardak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES