Peristiwa Daerah

Ribuan Warga Kota Cirebon Ikuti Vaksinasi Covid-19 Massal Tahap Pertama

Jumat, 25 Juni 2021 - 17:38 | 50.41k
Vaksinasi massal di Kota Cirebon. (Foto: Dede Sofiyah/Times Indonesia)
Vaksinasi massal di Kota Cirebon. (Foto: Dede Sofiyah/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Ribuan warga mengikuti vaksinasi covid-19 massal yang diadakan oleh Pemkot Cirebon Jumat (25/6/2021) hari ini di Batalyon Arhanud-14/PWY Kota Cirebon.

Warga yang mengikuti vaksinasi massal pertama namanya sudah terdaftar di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon. Beberapa di antaranya, yang mengikuti vaksinasi berasal dari wilayah Kabupaten Cirebon.

Vaksinasi Massal b

Wali Kota Cirebon, Eti Herawati mengatakan, untuk total vaksinasi massal sebanyak 13.600. Karena wilayahnya yang berdekatan dengan Kabupaten Cirebon, yang mengikuti vaksin tidak hanya dari Kota Cirebon melainkan ada juga yang dari Kabupaten.

"Mudah-mudahan dengan vaksin massal ini pandemi covid-19 yang kenaikannya signifikan bisa ditanggulangi. Yakni dengan memberikan keamanan untuk seluruh warga Cirebon,"ujar Eti, Jumat (25/6/2021).

Sementara itu, Kolonel (Inf) Elkines Villando Dewangga, Danrem 063/SGJ Cirebon menyampaikan, apabila penerima vaksin membludak dan diluar dari yang ditargetkan, pihaknya sudah siap karena sudah ada cadangan vaksin dari RS Ciremai, Pemerintaha dan kepolisian.

"Untuk itu kita mengimbau kepada masyarakat jangan khawatir. Yang kita harapkan masyarakat segera ikuti vaksin,"katanya.

Karena kata dia, vaksinasi ini sangat berpengaruh kepada nasib perekonomian kedepan. Selain itu, untuk yang sudah menerima vaksinasi covid-19 agar tetap patuh menerapkan protokol kesehatan.

Vaksinasi massal c

"Vaksin dan penerapan prokes ini akan menjadi jalan keluar. Jangan sampai setelah ikut vaksin jadi abai, prokes tetap harus di perhatikan,"tegasnya.

Salah satu penerima vaksinasi massal, Tesya Aprilia (21) mengaku baru pertama kali menerima vaksin. Dengan adanya vaksin massal ini, ia begitu antusias untuk ikut serta.

"Ini baru pertama kali, untuk meningkatkan imun tubuh juga. Semoga masyarakat yang sudah mengikuti vaksin bisa terhindar dari covid-19,"pungkasnya.

Sesuai dengan yang sudah dijadwalkan, Pada tahap pertama vaksinasi massal dilaksanakan mulai hari ini tanggal 25 Juni, dan akan dilanjutkan ditanggal 26, dan 28 Juni mendatang bagi yang sudah terdata di Dinkes Kota Cirebon.

Sedangkan, untuk vaksinasi Covid-19 tahap dua akan dilaksanakan pada 29, 30 Juni, dan 1 Juli 2021 mendatang untuk warga Kota Cirebon usia 18 tahun keatas dengan mendaftarkan diri secara online, melalu link https://vaksinasi.cirebonkota.go.id/. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES