Pemerintahan

Menjabat Sebagai Kepala BPS yang Baru, Inilah Profil Margo Yuwono

Jumat, 25 Juni 2021 - 17:00 | 69.46k
Margo Yuwono saat mengambil sumpah jabatan sebagai Kepala BPS yang baru menggantikan Kecuk Suhariyanto. (FOTO: Instagram BPS RI)
Margo Yuwono saat mengambil sumpah jabatan sebagai Kepala BPS yang baru menggantikan Kecuk Suhariyanto. (FOTO: Instagram BPS RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMargo Yuwono resmi menjabat sebagai Kepala Badan Pusat Statistik (Kepala BPS) menggantikan Kecuk Suhariyanto yang sudah masuk masa pensiun.

Pelantikan Margo Yuwono sebagai Kepala BPS dipimpin oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) yang juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa secara virtual di Jakarta pada Jum'at (25/06/2021).

Margo-Yuwono-2.jpgMargo Yuwono dilantik sebagai Kepala BPS yang baru oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa secara virtual. (FOTO: Instagram BPS RI) 

Pria yang diangkat berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 79/TPA/2021 ini bukanlah orang baru dibidang statistik. Sebelum menjabat sebagai Kepala BPS, Margo Yuwono pernah menjabat sebagai Sekretaris Utama BPS RI.

Pria yang lahir di Blitar, Jawa Timur juga pernah menduduki kursi Deputi Bidang Statisik Sosial pada tahun 2018 dibawah kepemimpinan Kecuk Suhariyanto.

Margo-Yuwono-3.jpgMargo Yuwono saat menandatangani berita acara pelantikan. (FOTO: Instagram BPS RI)

Sebelum menjadi Deputi Bidang Statisik Sosial pada tahun 2018, Pria kelahiran 5 Juni 1963 ini pernah menjabat berbagai posisi strategis di Badan Pusat Statistik diantaranya sebagai Direktur Direktorat Analisis dan Pengembangan Statistik pada 2014 dan Kepala BPS Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2016.

Sebagai Kepala BPS yang baru, Margo Yuwono pernah mengenyam pendidikan Diploma 3 di Akademi Ilmu Statistik Jakarta pada tahun 1986. Kemudian melanjutkan pendidikan sarjananya hingga mendapat gelar Doktor dari Institut Pertanian Bogor Program Studi Ekonomi Pembangunan pada tahun 2012 dengan gelar Master Ilmu Pembangunan Wilayah dan Perdesaan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES