Pemerintahan

Margo Yuwono Resmi Menjabat Kepala BPS yang Baru

Jumat, 25 Juni 2021 - 16:41 | 26.64k
Prosesi Pengambilan sumpah jabatan Kepala BPS Baru yang dipimpin oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa. (FOTO: Youtube BPS RI)
Prosesi Pengambilan sumpah jabatan Kepala BPS Baru yang dipimpin oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa. (FOTO: Youtube BPS RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) yang juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa melantik Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) yang baru, Margo Yuwono.

Margo menggantikan Kecuk Suhariyanto yang sudah menjabat sebagai sejak tahun 2016 dan sudah memasuki masa purna tugas. Pelantikan Margo Yuwono berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 79/TPA/2021 yang ditetapkan pada 28 Mei 2021 lalu.

Bappenas-Suharso-Monoarfa-2.jpgMenteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa saat melantik Margo Yuwono sebagai Kepala BPS uang baru. (FOTO: Youtube BPS RI)

"Saya Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Dengan ini, secara resmi melantik Saudara (Margo Yuwono) dalam jabatan yang baru (Kepala BPS) di lingkungan BPS," ujar Suharso Monoarfa.

"Saya percaya bahwa Saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab," lanjut Suharso dalam acara pelantikan yang berlangsung secara virtual, Jumat (25/6/2021).

Bappenas-Suharso-Monoarfa-3.jpgMenteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa saat menberikan sambutannya pada pelantikan Kepala BPS yang baru. (FOTO: Youtube BPS RI) 

Dalam sambutannya, Suharso Monoarfa mengatakan, hal-hal baik yang sudah dilakukan perlu untuk dipertahankan dimasa sekarang hingga yang akan datang.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kecuk Suhariyanto, yang telah menyelesaikan tugasnya  dengan baik.

"Selama bekerja kepada Bapak Margo Yuwono, selamat mengambil langkah-langkah strategis dan sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Pak Suhariyanto," tutup Suharso Monoarfa dalam pelantikan Kepala BPS yang baru. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES