Politik

Ketua DPR RI Puan Maharani Sampaikan Duka Cita Gugurnya Nakes di RSD Wisma Atlet

Jumat, 25 Juni 2021 - 15:57 | 40.28k
Ketua DPR RI Puan Maharani. (FOTO: DPR RI).
Ketua DPR RI Puan Maharani. (FOTO: DPR RI).

TIMESINDONESIA, JAKARTAKetua DPR RI, Puan Maharani turut menyampaikan duka cita mendalam atas gugurnya seorang tenaga kesehatan (Nakes) di RS Darurat Wisma Atlet bernama Liza Putri Noviana karena terpapar Covid-19 saat menjalankan tugas.

"Saya merasakan duka dan ingin mengucapan terima kasih yang tulus kepada Liza Putri Noviana yang telah gugur dalam menjalankan tugas mulia di garda terdepan melawan Covid-19," ucap Puan dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (25/6/2021).

Noviana merupakan tenaga kesehatan di RS Darurat Wisma Atlet pertama yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Puan menilai perjuangan dan pengorbanan Noviana sebagai nakes sangat berarti bagi kemanusiaan dan patut menjadi inspirasi. 

Karena itu, legislator asal PDI Perjuangan ini mengajak masyarakat untuk menghormati pengorbanan Liza dan para nakes lain dengan taat menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

"Mari kita hormati pengorbanan Liza dan para nakes yang sebelumnya juga banyak yang gugur dengan cara taat protokol kesehatan dan menjadikannya sebagai kebiasaan sehari-hari, serta mendukung program vaksinasi, serta menerapkan gaya hidup sehat," ujarnya.

Puan meminta, masyarakat harus membantu para nakes Indonesia yang sudah kelelahan karena terus bekerja tanpa jeda dari awal pandemi sampai sekarang. Para tenaga kesehatan sudah merawat ratusan sampai ribuan pasien Covid-19, menemani pasien sampai sembuh, membantu menyehatkan fisik dan mental pasien.

"Padahal para nakes ada kalanya mereka capek atau sakit, tidak bisa pulang bertemu keluarga, tapi atas panggilan tugas, mereka tetap menjalankan dengan maksimal," ucap Puan Maharani.

Selain itu dia menilai masyarakat harus ekstra hati-hati karena sudah ada kasus positif Covid-19 anak-anak di bawah umur karena berdasarkan data kasus Covid-19 di DKI Jakarta per-hari Kamis (24/6/2021) terdapat 7.505 kasus tambahan. Dari jumlah itu, sebanyak 15 persen atau 1.112 kasus merupakan anak-anak di bawah 18 tahun dengan rincian 830 orang adalah anak usia 6-18 tahun, 282 anak di bawah lima tahun.

"Sekarang kita semua harus ekstra hati-hati sekali karena sudah ada kasus positif anak-anak di bawah umur. Jadi yang kita khawatirkan sekarang bukan hanya orangtua kita saja, tapi anak-anak kita, mohon para orangtua biasakan anak-anaknya untuk menjaga prokes," ucap Ketua DPR RI Puan Maharani

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES