Indonesia Positif

Jadi Marbot Dadakan, Satgas TMMD 111 Banyuwangi Ternyata Mahir Pegang Sapu

Jumat, 25 Juni 2021 - 15:25 | 21.89k
Aksi bersih masjid satgas TMMD 111 Banyuwangi. (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)
Aksi bersih masjid satgas TMMD 111 Banyuwangi. (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Tak henti-hentinya satgas TMMD 111 Banyuwangi mengabdikan diri untuk melayani masyarakat. Kali ini personel TNI menyempatkan diri mengepel masjid setelah dipakai untuk pelaksanaan shalat Jumat.

Selain menjaga kebersihan, aksi mengepel masjid ini juga dimaksudkan untuk meminimalisir potensi penyebaran Covid-19 di lingkungan Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi.

Anggota satgas TMMD 111 Banyuwangi yang juga ikut mengepel masjid, Pelda Jamzuri mengatakan fasilitas publik yang sering dikunjungi masyarakat harus selalu dijaga kebersihan dan sterilisasinya sehingga potensi klaster Covid-19 bisa di minimalisir.

"Baik sebelum maupun setelah shalat Jumat masjid ini harus terus bersih dan bebas dari potensi penyebaran pandemi Covid-19. Maka dari itu kita inisiatif untuk membersihkannya, ini bagian dari tugas kami mengabdi kepada bangsa dan negara," ucap Pelda Jamzuri, Jumat (25/6/2021).

TMMD 111 Banyuwangi b

Selain mengepel lantai masjid, penyemprotan disinfektan juga rutin dilakukan oleh satgas TMMD 111 Banyuwangi.

"Sebelum shalat Jumat dilaksanakan, kami juga selalu semprotkan disinfektan. Begitu juga setelah pelaksanaan kegiatan di fasilitasi publik lainnya," kata Pelda Jamzuri.

Dirinya juga menyampaikan, selama pelaksanaan program TMMD 111 Banyuwangi, pihaknya selalu memberikan imbauan kepada masyarakat dan anggota TNI untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Pandemi Covid-19 ini tidak bisa di anggap remeh. Banyuwangi akhir ini sudah ada penambahan kasus terkonfirmasi baru. Jadi sterilisasinya saja juga tidak cukup. Perlu adanya kesadaran yang baik dari seluruh pihak," cetusnya.

Setelah selama lebih dari sepekan satgas TMMD 111 Banyuwangi melaksanakan program fisik maupun nonfisik demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Adapun program nonfisik yang dilaksanakan satgas TMMD 111 Banyuwangi salah satunya adalah pembinaan kesadaran bela negara maupun sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES