Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Urus SIM di Polres Probolinggo, Gratis Vaksin Covid-19

Jumat, 25 Juni 2021 - 15:40 | 45.85k
Satlantas Polres Probolinggo berikan vaksin gratis bagi pengurus SIM di tempatnya. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)
Satlantas Polres Probolinggo berikan vaksin gratis bagi pengurus SIM di tempatnya. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Guna percepat vaksinasi Covid-19, Satlantas Polres Probolinggo memberikan terobosan baru. Bagi masyarakat yang sedang mengurus Surat Ijin Mengemudi (SIM), gratis mendapat vaksin Covid-19.

Langkah ini ditempuh untuk mencegah timbulnya kerumunan baru karena vaksinasi. Terobosan itu juga dilakukan guna mempercepat proses vaksinasi Covid-19, serta tercapainya target nasional sejuta vaksin Covid-19 untuk masyarakat dalam sehari.

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi menyebut, pihaknya akan menyediakan fasilitas vaksin gratis ini, sesuai dengan petunjuk dari Mabes Polri. Namun demikian, Kapolres mengimbau, masyarakat agar tidak abai protokol kesehatan.

"Tetap disiplin prokes, semoga pandemi ini segera berakhir. Bersama tiga pilar, kami juga akan gencar lakukan 3T. yakni tracing, testing dan treatment," katanya, Jumat (25/6/2021).

Polres-Probolinggo-berikan-vaksin-gratis-bagi-pengurus-SIM-2.jpgVaksinasi bagi pemohon SIM sebagai langkah percepatan vaksinasi covid19 nasional. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)

Upaya itu pun, disambut antusias warga. Bahkan banyak di antaranya, tidak sedang mengurus SIM. Namun ikut dalam program vaksinasi massal itu.

Pemohon SIM sekalipun, merasa sangat terbantu. Bisa sekaligus memanfaatkan waktu yang ada untuk ikut vaksin, sembari mengurus SIM. Program ini, berlaku bagi semua masyarakat.

"Sangat terbantu sekali, karena memang di kelurahan tempat saya tinggal, belum ada tanda-tanda vaksinasi. Begitu mendengar ada informasi ini, saya manfaatkan," ujar salah satu kasir distributor makanan, Susilowati.

Bagi Susi, program ini sangat menguntungkan. Karena dirinya bisa ikut vaksin, walau tidak mengurus SIM. Hal itu dilakukan lantaran sulitnya akses untuk mendapatkan vaksin bagi masyarakat.

"Pekerjaan saya bertemu banyak orang, jadi sangat penting vaksin ini. Tapi sejauh ini, kami kesulitan mendapatkannya. Beruntung ada informasi vaksin gratis dari Satlantas Polres Probolinggo ini," sebut wanita asal Kademangan ini.

Warga berharap, pemerintah bisa lebih intensif dan lebih cepat lagi. Dalam melakukan vaksinasi Covid-19. Seperti yang dilakukan sejumlah negara terkenal. Dengan memanfaatkan jaringan swalayan dan supermarket, sebagai lokasi vaksinasi.

Pemberian vaksin Covid-19 di fasilitas pelayanan umum, terbukti lebih efektif. Ketimbang harus menunggu dan menyediakan lokasi khusus. Terobosan yang dilakukan Satlantas Polres Probolinggo ini pun, juga sebagai upaya percepatan vaksinasi Covid-19 massal di Probolinggo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES