Indonesia Positif

Gelar Baksos, Griya Sedekah Pacitan Salurkan Ratusan Paket Sembako

Jumat, 25 Juni 2021 - 15:36 | 35.70k
Baju Kuning kru dari Rumah Sedekah Pacitan saat memberikan paket sembako kepada warga kurang mampu (Foto: Atik Lia Estin For TIMES Indonesia)
Baju Kuning kru dari Rumah Sedekah Pacitan saat memberikan paket sembako kepada warga kurang mampu (Foto: Atik Lia Estin For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITANGriya Sedekah Pacitan, Jawa Timur salurkan 100 lebih paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di beberapa wilayah Kabupaten Pacitan, mulai dari Kecamatan Tulakan hingga Donorojo.

Bendahara, Griya Sedekah Pacitan, Atik Lia Estin kepada TIMES Indonesia mengatakan bahwa dalam kegiatan baksos pihaknya juga kerjasama dengan perangkat Desa setempat mencari masyarakat yang benar-benar jauh dari kata kecukupan.

"Kita di sini mencari orang yang benar-benar kurang mampu untuk disantuni, santunan ini sudah kebeberapa desa di Kabupaten Pacitan seperti ke Desa Sedayu, Kalikuning, Gendaran, Sukodono dan lainnya," katanya, Jumat (25/6/2021).

Paket sembako yang berisi beras 5 kg, minyak, gula, teh, kopi, dan mie serta uang tersebut diharapkan dapat bermanfaat sekaligus meringankan beban untuk kebutuhan sehari-harinya.

Rumah Sedekah Pacitan a

"Hingga saat ini kami sudah lebih 100 sembako yang sudah disalurkan kepada mereka yang membutuhkan," imbuhnya.

Sementara sumber dana, menurut Atik pihaknya dapat murni sumbangan dari donatur. "Kita bersinergi dengan perangkat desa memberikan sembako dari rumah ke rumah supaya kami dapat langsung mengetahui kondisi orang teraebut," jelasnya.

Lebih lanjut, Atik mengatakan dirinya ikut bahagia saat pihaknya melihat setitik senyuman warga kurang mampu saat mendatangi rumah mereka.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah meringankan tangannya dalam membantu mereka yang membutuhkan, kami berharap kepada para donatur agar tidak bosan dalam membantu anak yatim dan duafa," kata, Atik.

Sementara atas baksos tersebut, Kepala Desa Gendaran Wulan Fitriana mengungkapkan terima kasihnya karena berkat bantuan ini masyarakatnya terbantu.

"Saya sangat terbantu dengan adanya ini, semoga kita bisa  tetap bersinergi dalam memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan," terangnya dalam baksos Griya Sedekah Pacitan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES