Indonesia Positif

TNI Kodim 0617/Majalengka Mulai Sasar Serbuan Vaksinasi ke Masyarakat

Jumat, 25 Juni 2021 - 14:43 | 32.81k
Masyarakat tengah menjalani vaksinasi yang dilakukan vaksinasi Covid-19. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Masyarakat tengah menjalani vaksinasi yang dilakukan vaksinasi Covid-19. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Tak ada kata lelah bagi TNI Kodim 0617/Majalengka untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 benar-benar terlaksana dengan baik.

Kali ini, Kodim 0617/Majalengka, menyasar serbuan vaksin untuk masyarakat umum dan sejumlah universitas di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Diantaranya, Kampus YPIB dan UNMA.

Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan oleh TNI Kodim 0617/Majalengka tersebut, juga dilaksanakan di Klinik Poskes 03.10.17 Majalengka yang dipimpin langsung Kaposkes, Lettu Ckm dr. A Helga dengan menyasar warga masyarakat. 

"Vaksinasi ini akan dilaksanakan setiap hari termasuk keluarga dan masyarakat umum dan kegiatan ini sudah dilaksanakan selama tiga hari, sejak tanggal 23 Juni 2021," ungkap Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, Jumat (25/6/2021).

vaksinasi Covid 19 a

Dandim berharap target vaksinasi akan terus ditingkatkan sehingga herd immunity di wilayah Kabupaten Majalengka, bisa tercapai sesuai dengan sasaran yang diinginkan. 

"Vaksinasi yang merupakan kerja sama antara Kodim 0617/Majalengka dan dinas kesehatan serta Pemkab Majalengka ini, diharapkan dapat mempercepat pencapaian herd immunity dan terwujud program pemerintah menuju Indonesia sehat dan bebas Covid-19," harapnya.

Kendati demikian, meski sudah divaksin Covid-19, masyarakat diminta tetap disiplin protokol kesehatan. "Yang paling penting adalah walaupun sudah melakukan vaksinasi tetapi tetap melakukan protokol kesehatan," katanya.

Kodim 0617/Majalengka mengimbau tetap disiplin protokol kesehatan. Hal ini wajib dan mutlak untuk terus dilaksanakan oleh setiap masyarakat. "Mulai dari disiplin memakai masker, menjaga jarak dan sesering mungkin untuk mencuci tangan dengan air yang mengalir dan hindari kerumunan," ujar Letkol Inf Andik Siswanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES