Peristiwa Daerah

Wakil Ketua DPRD Jatim Apresiasi Langkah Pemprov Tangani Pandemi Covid-19

Jumat, 25 Juni 2021 - 14:40 | 17.35k
Wakil Ketua DPRD Jatim, Achmad Iskandar. (Foto: jatimprov.go.id)
Wakil Ketua DPRD Jatim, Achmad Iskandar. (Foto: jatimprov.go.id)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Wakil Ketua DPRD Jatim, Achmad Iskandar mengapresiasi upaya penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemprov Jatim. Ia berharap agar pemberian vaksinasi bagi masyarakat digencarkan, agar segera terbentuk herd immunity.

Saat ini kasus Covid-19 di Indonesia kembali meningkat, Di Jawa Timur sendiri ada  3 Kabupaten yang saat ini sedang dalam Zona merah yakni Kabupaten Bangkalan, Ngawi dan Ponorogo.

"Kita harapkan semua vaksinasi segera di perluas. Gubernur kita harapkan terus mendirikan rumah sakit dilapangan hal ini penting tanpa menunggu zona merah," ujarnya, Kamis (25/6/2021).

Iskandar mengimbau agar petugas bisa memperketat pengawasan PPKM mikro. Hal ini agar fokus penanganan tertuju pada satu titik.

"Solusi pengawasan mikronya per kabupaten, per kecamatan yang kenak kasus yang tinggi di daerah itu yang seharusnya diperketat," katanya. 

Terkait tingginya kasus Covid-19 di Jatim hingga melewati angka positif di daerah lain. Iskandar mengatakan, saatnya fokus pandangan bukan diarahkan ke sana, melainkan tetap tertuju pada bagaimana penanganan yang tepat dan efektif.

"Ini sangat fluktuasi kadang di Jatim, kadang di Bali itu semua kondisi dapat berubah," ujar Wakil Ketua DPRD Jatim yang juga politisi Partai Demokrat itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES