Indonesia Positif

Peringati HUT ke-75 Bhayangkara Di Tengah Pandemi, Ini yang Dilakukan Polres Sumedang

Jumat, 25 Juni 2021 - 14:53 | 22.43k
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat memberikan paket sembako dan masker kepada perwakilan masyarakat (FOTO: Humas Polres for TIMES Indonesia)
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat memberikan paket sembako dan masker kepada perwakilan masyarakat (FOTO: Humas Polres for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMEDANG – Dalam rangka menyambut HUT ke-75 Bhayangkara, Polres Sumedang bagikan 105.000 buah masker dan ratusan paket sembako yang ditandai pemberian secara simbolis dari Kapolres AKBP Eko Prasetyo Robbyanto kepada perwakilan masyarakat di Mako Polres Sumedang Jln. Prabu Gajah Agung nomor 07 Kelurahan Situ, Sumedang Utara, Jum'at ( 25/6/21).

"Memperingati hari Bhayangkara ke-75 ini Polres Sumedang menggelar bhakti sosial berupa pemberian ratusan paket sembako kepada pedagang kaki lima dan ratusan ribu masker yang di distribusikan untuk Pondok Pesantren, Panti Sosial dan masyarakat," ujar Kapolres Sumedang. 

AKBP-Eko-Prasetyo-Robbyanto-3.jpg

Kapolres mengatakan, bahwa tren peningkatan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Sumedang cenderung meningkat sehingga, banyak upaya yang dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 mulai dari penyemprotan disinfektan hingga bagi bagi masker gratis. 

"Kami juga harus melakukan penutupan ruas jalan kota dari Bundaran Binokasih hingga Alam Sari pada malam hari. Meskipun kami sangat menyadari akibat dari keputusan ini akan berdampak pada kurangnya pemasukan terhadap pedagang kaki lima khususnya di sepanjang jalur tengah kota Sumedang," katanya. 

Oleh sebab itu, sambung Kapolres, meski tidak banyak, pembagian sembako dan sejumlah uang tunai bagi pedagang kaki lima, diharapkan dapat membantu meringankan keperluan sehari harinya.

Tak hanya itu, imbuh Kapolres, rencananya Polres Sumedang juga akan menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat yang dilaksanakan Sabtu (26/6/2021) besok, ditiap Polsek atau Puskesmas. "Mudah mudahan kegiatan vaksinasi berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Dan tren kasus Covid-19 semakin menurun kedepannya," tandas Kapolres terkait rangkaian kegiatan HUT ke-75 Bhayangkara di tengah masa pandemi Covid-19. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES