Indonesia Positif

Kades Rejasari Cabut Portal, Masa Lockdown di Dusun Sampih Berakhir

Jumat, 25 Juni 2021 - 14:35 | 27.57k
Area portal Dusun Sampih yang membatasi mobilitas warga selama di lockdown.(FOTO: Susi/TIMES Indonesia)
Area portal Dusun Sampih yang membatasi mobilitas warga selama di lockdown.(FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Masa lockdown di Dusun Sampih Desa Rejasari, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis malam berakhir. Lonjakan kasus Covid-19 yang muncul dari klaster hajatan dan berkembang menjadi klaster keluarga tersebut sempat menyumbangkan puluhan angka kasus Covid dan menyita perhatian Wali Kota Banjar.

Pencabutan portal sebagai simbol selesainya penutupan akses keluat masuk disampaikan Kepala Desa Rejasari, Subur Waluyo kepada TIMES Indonesia.

Area-portal-Dusun-Sampih-yang-membatasi-mobilitas-warga-selama-2.jpgKepala Desa Rejasari saat mencabut portal tanda berakhirnya masa Lockdown (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

 "Masa lockdown sudah selesai dan akses dari dan ke Dusun Sampih sudah bisa di masuki warga tentunya dengan penerapan prokes," ujarnya.

Dusun tersebut ditutup untuk akses keluar masuk pada Kamis malam pekan lalu (17/6/2021) oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar usai puluhan warganya terkonfirmasi positif usai salah seorang warganya menggelar hajatan resepsi pernikahan.

Area-portal-Dusun-Sampih-yang-membatasi-mobilitas-warga-selama-3.jpgKepala Desa Rejasari saat mencabut portal tanda berakhirnya masa Lockdown (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

Subur mengungkapkan pihaknya telah memberikan edukasi kepada warganya untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.

 "Jadi warga sudah diberi sosialisasi untuk taat prokes dan membatasi kegiatan yang dapat mengundang kerumunan apalagi saat ini dalam masa perpanjangan PPKM Mikro," jabarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES