Olahraga

Jelang Kick Off Liga1, Pemain Asing Persela Lamongan Masih Belum Lengkap

Jumat, 25 Juni 2021 - 13:08 | 37.15k
Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan memberikan materi taktikal kepada anak asuhnya. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan memberikan materi taktikal kepada anak asuhnya. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Waktu persiapan tim sebelum kick off Liga 1 2021 tinggal tersisa dua pekan, namun pemain asing Persela Lamongan masih belum lengkap.

Hingga saat ini baru Demerson Bruno Costa yang sudah bergabung dalam latihan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir sejak kemarin, Kamis (24/6/2021).

Sementara tiga pemain asing lainnya, yaitu Brian Ferreira, Guilherme Batata dan Ivan Carlos masih belum bergabung.

Kondisi ini membuat para pemain asing melewatkan banyak sesi latihan termasuk materi taktikal yang telah diberikan tim pelatih.

Meski demikian, Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan mengaku tidak terlalu khawatir dengan minimnya masa adaptasi pemain asing terhadap taktik yang ia terapkan.

Iwan meyakini bahwa para pemain asing akan mampu menyerap materi taktikal secara maksimal, walaupun masa adaptasi yang dimiliki cukup mepet.

"Sepanjang saya kerja di Liga Indonesia, pemain asing itu tidak terlalu bermasalah untuk pemahaman taktikal. Jadi artinya tidak butuh waktu yang panjang," kata Iwan, Jumat (25/6/2021).

Satu-satunya hal yang dikhawatirkan pelatih kelahiran Medan, Sumatera Utara tersebut adalah kebugaran fisik pemain.

"Yang kita sangsikan adalah masalah kondisioning," tuturnya.

Diperkirakan pemain asing Persela Lamongan baru akan lengkap pada pekan depan, karena saat ini Brian Ferreira dan Guilherme Batata sudah berada di Indonesia dan sedang menjalani masa karantina di Jakarta. Sedangkan Ivan Carlos dijadwalkan tiba di Indonesia hari ini. "Mudah-mudahan dalam waktu dekat pemain-pemain asing kita semuanya berkumpul, sehingga latihan kita bisa maksimal," kata Iwan Setiawan. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES