Indonesia Positif

Jelang HUT Bhayangkara, Polres Pagaralam Gelar Baksos Donor Darah

Jumat, 25 Juni 2021 - 11:47 | 20.17k
​Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIK MH saat melakukan donor dalam peringatan HUT Bhayangakara. (Foto : Asnadi/Times Indonesia)
​Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIK MH saat melakukan donor dalam peringatan HUT Bhayangakara. (Foto : Asnadi/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Memperingati HUT ke-75 Bhayangkara tahun ini, Polres Pagaralam menggelar bermacam kegiatan, salah satunya donor darah.

“Baksos donor darah yang digelar di Mapolres Pagaralam, berhasil mengumpulkan 16 kantung darah. Terdiri dari  10 kantong Goldah A, 2 kantong Goldah B, ditambah 4 kantong Goldah O,” ujar Direktur RSUD Besemah Kota Pagaralam dr Ferdinan didampingi melalui Kepala Ruangan UDRS Candra Lika AMKep, Jumat (25/6/2021)

Dia menyebutkan, kantong darah yang terkumpul saat baksos sudah disumbangkan ke pasien yang ada di RSUD Besemah Kota Pagaralam.  “Hasil screeaning test, darah pendonor bagus. Alhamdulillah, yang telah dipakai Goldah O dan B termasuk Goldah A juga sudah dipakai. Itu kita sumbangkan ke pasien yang membutuhkan,” tambahnya.

Candra Lika menyebutkan, pihak UDRS sangat membutuhkan sumbangan darah dari pendonor dari masyarakat. Sejauh ini, telah ada pendonor sukarela namun untuk stok bisa dikatakan masih belum mencukupi kebutuhan sewaktu – waktu dari pasien.

“Untuk itu, memenuhi kebutuhan kantung darah yang diminta pasien lebih mengandalkan donor keluarga dari pasien,” katanya seraya menambahkan pihak rumah sakit mengapresiasi dukungan jajaran Polres Pagaralam yang telah menggelar baksos donor darah ini.

Sementara Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara SIK MH melalui Kasi Humas AKP Wempi mengatakan, baksos donor darah melibatkan bhayangkara dan bhayangkari Polres Pagaralam. Giat ini memperingati HUT Bhayangkara ke 75 di tahun ini.

“Sejumlah agenda kegiatan sudah dilakukan, tidak hanya baksos donor darah juga melakukan anjang sana ke kediaman purnawirawan Polri dan warakauri (janda Polri). Termasuk sejumlah perlombaan seperti futsal melibatkan anggota di lingkup Polres Pagaralam,” ujarnya.

Selain itu, ada agenda kegiatan lain perlombaan tingkat Polda Sumsel, seperti bulutangkis, paduan suara, hingga lagi Mang Pedeka. “Dengan adanya rangkaian perlombaan di momen HUT Bhayangkara ini menjadi ajang menjalin silaturahmi, juga menjaga sinergisitas dalam kinerja jajaran,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES