Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Polresta Malang Kota Laksanakan Program Vaksin Gratis, Simak Syaratnya

Jumat, 25 Juni 2021 - 13:16 | 61.80k
Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppy Anggi Khrisna saat ditemui awak media, Jumat (25/6/2021). (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppy Anggi Khrisna saat ditemui awak media, Jumat (25/6/2021). (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, MALANG – Polresta Malang Kota yang berkolaborasi dengan Dinkes Kota Malang melaksanakan vaksinasi gratis bagi masyarakat Kota Malang.

Pelaksanaan yang dilakukan di setiap Polsek-Polsek di Kota Malang dan juga dilakukan dalam program Arema Police Sobo Kelurahan, hingga saat ini masih terus berjalan.

Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppy Anggi Khrisna mengatakan, sebagai wujud membantu percepatan vaksinasi sendiri, program Satlantas Polresta Malang Kota dilakukan kolaborasi dengan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat.

Pelaksanaan program Arema Police Sobo Kelurahan tersebut dilakukan dua kali dalam kurun waktu satu minggu, yakni pada hari Selasa dan juga Jumat dengan lokasi yang terus berpindah-pindah.

"Ini dilakukan terus menerus dan tidak berhenti di sini saja. Tetap jalan terus. Untuk jadwalnya kita berpindah-pindah ya," ujar Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppy Anggi Khrisna, Jumat (25/6/2021).

Untuk stok vaksin yang diberikan melalui program Arema Police Sobo Kelurahan, kata Khrisna, berkisar 50 vaksin yang nantinya juga akan dilakukan evaluasi setiap hari.

Untuk vaksinasi dengan kuota lebih banyak dan dilakukan setiap hari, lanjut Khrisna berada di setiap Polsek-Polsek dengan kuota berkisar 300an vaksin.

"Jadwal SIM Kelilingnya sendiri dua kali. Kalau kegiatan vaksin setiap hari ada di Polsek-Polsek ya. Wilayah Kota kemarin ada di Polsek itu sehari mencapai 300 vaksin," katanya.

Selanjutnya, untuk syarat-syarat yang harus dipenuhi masyarakat sendiri, kata Khrisna, hanya perlu membawa KTP saja. Lalu pelaksanaan vaksin tersebut bukan hanya menyasar warga Kota Malang sendiri, akan tetapi warga luar Kota Malang juga diperbolehkan untuk mengikuti vaksinasi.

"Hanya cukup membawa KTP (syaratnya). Tidak harus warga Malang. Warga luar Malang juga boleh ikut," tegasnya.

Sementara itu, jadwal pelaksanaan yang memang terus berubah-ubah, dijelaskan Khrisna, masyarakat bisa mengetahui informasi melalui Sosial Media (sosmed) Polresta Malang Kota ataupun Satlantas Polresta Malang Kota.

"Kita dari sosmed (informasi jadwal), kita umumkan disana. Ada juga Bhabinkamtibnas kita imbau untuk menyampaikan ke masyarakat," tuturnya.

Untuk pelaksanaan dosis kedua, kata Khrisna, nantinya bakal diumumkan kepada warga yang bersangkutan melalui pesan SMS.

"Polresta Malang Kota akan umumkan sesuai tempat vaksin pertama. Nanti diberitahu lewat pesan SMS. Kan sudah kita data juga," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES