Peristiwa Daerah

Jelang Hari Bhayangkara Ke-75, Polda Jatim Salurkan Bantuan Sembako

Jumat, 25 Juni 2021 - 12:22 | 21.15k
Polda Jawa Timur saat melepas bantuan sembako untuk seluruh mayarakat Jatim, Jumat (25/6/2021). (FOTO: Dok. Humas Polda Jatim)
Polda Jawa Timur saat melepas bantuan sembako untuk seluruh mayarakat Jatim, Jumat (25/6/2021). (FOTO: Dok. Humas Polda Jatim)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Menjelang peringatan hari Bhayangkara ke 75, Polda Jatim melepas bantuan sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat di seluruh Jawa Timur termasuk masyarakat Bangkalan yang saat ini sedang tinggi angka kasus Covid-19.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, bantuan dalam bentuk sembako tersebut diperlukan masyarakat saat menghadapi situasi Covid-19 seperti sekarang ini. Banyak kegiatan yang terganggu, seperti kegiatan sosial budaya, serta kegiatan ekonomi masyarakat.

melepas-bantuan-sembako-untuk-seluruh-mayarakat-Jatim-2.jpg

"Untuk itu akan kami distribusikan kepada orang-orang yang mungkin memerlukan seperti panti asuhan, kaum duafa, dan yang paling penting sekarang ada beberapa daerah yang sedang tinggi angka Covidnya yaitu Bangkalan, Ngawi, dan Ponorogo. Sekarang ini juga kami akan kirimkan ke Bangkalan," jelasnya, Jumat (25/6/2021).

Nico berharap masyarakat di daerah yang angka covidnya sedang tinggi bisa bersama-sama mematuhi protokol kesehatan.  "Jadi saya mohon, saya minta masyarakat di Bangkalan untuk patuh Prokes, kunci utamanya laksanakan 5M dan 3T," tegasnya.

melepas-bantuan-sembako-untuk-seluruh-mayarakat-Jatim-3.jpg

Saat acara baktisosial tersebut ia juga menyinggung soal ditiadakannya penyekatan di Jembatan Suramadu.  Kini penyekatan di jembatan Suramadu dialikan  dengan penguatan PPKM Mikro ke lima kecamatan dan delapan desa.

"Begitu juga untuk wilayah Sumenep, Pamekasan, Sampang di antara jalan raya itu dibuatkan penyekatan bahkan para bupati dan kapolres serta kami Forkopimda, Bapak Ibu Gubernur, Bapak Pangdam menyepakati masing-masing kabupaten mengeluarkan SIKM," lanjutnya.

Orang nomor satu di Polda Jatim itu berharap dengan kebijakan tersebut, kegiatan ekonomi bisa berjalan, kesehatan pun juga tetap terjaga  dengan patuh prokes memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi kegiatan yang kurang penting. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES