Kesehatan

Mahasiswa UIN Maliki Malang Raih Medali Emas MHQ di IPPBMM 2021

Jumat, 25 Juni 2021 - 11:41 | 60.61k
M. Hafidh Nur Azizi, Mahasiswa UIN Maliki Malang. (FOTO: M. Hafidh  For TIMES Indonesia)
M. Hafidh Nur Azizi, Mahasiswa UIN Maliki Malang. (FOTO: M. Hafidh For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang), M. Hafidh Nur Azizi berhasil meraih medali emas Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) 30 Juz Putra di ajang Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) tahun 2021. Ajang tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI dan ikuti oleh PTKIN se-Indonesia.

Perlombaan tersebut di laksanakan selama dua hari yaitu pada Rabu (23/6/2021) dan Kamis (24/6/2021) secara daring di universitas masing-masing. Dan pengumuman kejuaraan, diumumkan pada Kamis (24/6/2021) usai semua peserta tampil.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Alhamdulillah seneng dan bersyukur atas perolehan kejuaraan yang saya raih," ujar M. Hafidh Nur Azizi, Mahasiswa UIN Maliki Malang kepada TIMES Indonesia, Jumat (25/6/2021).

Mahasiswa-UIN-Maliki-Malang.jpg

M. Hafidh mengatakan, terdapat 18 peserta yang mengikuti lomba MHQ Putra di IPPBMM 2021. Dari 18 peserta tersebut, diambil tiga pemenang. Pemenang pertama mendapatkan medali emas. Pemenang kedua mendapatkan medali perak. Kemudian pemenang ketiga mendapatkan medali perunggu.

"Yang jadi penilaian juri dalam lomba MHQ ini yaitu tahfidz, tajwid, dan fashohahnya dari bacaan Al-Quran," imbuhnya.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

M. Hafidh menjelaskan, kesulitan yang harus ia tempuh selama perlombaan yaitu pada koneksi dan jaringan internet. Hal itu dikarenakan, terkadang suara yang dituturkan oleh dewan juri tidak jelas dan suara yang diterima dewan juri pun kurang maksimal. Sehingga, menurut Hafidh hal itu dapat mempengaruhi nilainya. Ia berharap, ke depannya ia dapat mengikuti lomba dengan lebih baik.

"Tapi meskipun begitu Alhamdulillah saya masih bisa fokus dan menjawab soal-soal dengan baik," tutur M. Hafidh Nur Azizi, Mahasiswa UIN Maliki Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES