Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Nakes RSD Wisma Atlet Asal Cilacap Gugur Akibat Terpapar Covid-19

Jumat, 25 Juni 2021 - 08:42 | 90.36k
Liza Putri Noviana (34 tahun) Nakes asal Cilacap yang bertugas di RSD Wisma Atlet Jakarta gugur terpapar Covid-19. (FOTO: FORTASI For TIMES Indonesia)
Liza Putri Noviana (34 tahun) Nakes asal Cilacap yang bertugas di RSD Wisma Atlet Jakarta gugur terpapar Covid-19. (FOTO: FORTASI For TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, CILACAP – Setelah setahun melayani pasien di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Jakarta, tenaga kesehatan asal Gandrungmanis, Kabupaten Cilacap, Liza Putri Noviana (34 tahun)  gugur akibat terpapar Covid-19. Liza meninggal pada Kamis malam, 24 Juni 2021.

Dikutip dari Forum Relawan Lintas Organisasi (FORTASI), Jumat (25/6/2021), Pelepasan jenazah Liza dipimpin oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji pukul 22:30 WIB, Kamis malam dan diiringi nyala lilin oleh ratusan tenaga kesehatan (Nakes) dan tenaga medis di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet dan musik gugur bunga.

RSD-Wisma-Atlet-Jakarta-gugur-terpapar-Covid-19.jpg

Upacara pelepasan jenazah Nakes pertama yang gugur itu diwarnai dengan membentangkan bendera merah putih oleh beberapa prajurit Kodam Jaya menambah kesedihan rekan-rekan almarhumah yang selama setahun lebih melayani ratusan pasien Covid-19 di rumah sakit tersebut.

"Saya atas nama pemerintah, negara yang bertanggung jawab di rumah sakit ini mengucapkan duka cita yang mendalam atas berpulangnya Liza yang rela menyerahkan keselamatannya bagi orang lain,"ucap Mulyo Aji yang melepas kepergian jenazah Liza ke Cilacap.

Dikabarkan, sebelum melepas jenazah Liza Putri Noviana anak dari Suwarni HS asal Gandrungmanis, Cilacap, 12 perwakilan tenaga kesehatan melaksanakan shalat jenazah yang tetap ditempatkan di dalam kendaraan ambulans sebelum keluar dari pintu gerbang Wisma Atlet. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES