Olahraga

Cara Dua Pemain Asing Arema FC Hadapi Nada Sumbang Suporter

Jumat, 25 Juni 2021 - 00:10 | 49.69k
Kiper asing Arema FC asal Brasil Adilson Maringa saat berlatih di Stadion Gajayana pada Kamis (24/6/2021) (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Kiper asing Arema FC asal Brasil Adilson Maringa saat berlatih di Stadion Gajayana pada Kamis (24/6/2021) (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Renshi Yamaguchi dan Adilson Maringa, dua pemain asing yang baru saja diresmikan oleh Arema FC mengaku tidak khawatir dengan nada sumbang suporter soal kedatangannya. Kedua pemain itu justru tertantang untuk memberikan hasil tebaik.

Keraguan suporter terhadap dua pemain itu sebenarnya justru datang dari jejak pemain asing sebelumnya. Untuk Renshi, suporter mengaitkan dengan sosok pemain Arema FC asal Jepang sebelumnya yakni Takafumi Akahoshi yang dinilai gagal bersaing dengan pemain Arema FC lainnya terutama pemain lokal.

Bermain di posisi gelandang, saat itu Akahoshi justru tak bisa berkutik menghadapi persaingan dengan gelandang lokal seperti Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto hingga Dendi Santoso. Penampilannya yang jauh dibawah harapan manajemen Arema FC membuatnya terdepak.

Soal rekor Akahoshi itu, Renshi tak ambil pusing. Dia lebih senang bicara tentang apa yang ingin dia perjuangkan kedepan.  “Tentu saya akan kerja keras memberikan kemanangan untuk tim ini. Itu sudah tugas bagi seorang pemain. Tapi yang pertama, menghormati deretan pemain lokal yang sudah ada sekarang,” ujarnya.

Renshi YamaguchiGelandang Renshi Yamaguchi rekrutan baru Arema FC saat berlatih di Stadion Gajayana pada Kamis (24/6/2021) (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia) 

Bagaimana dengan Adilson Maringa? Dia bukan kiper asing pertama yang dimiliki oleh Arema FC. Sebelumnya pada 2018, di pertengahan musim Arema FC mendatangkan kiper asal Serbia, Ostojic, namun sayang peforma yang tak kunjung membaik membuatnya hanya bermain di 4 pertandingan Arema FC.

Seperti halnya dengan Renshi, Adilson Maringa memiliki tekat untuk menghapus keraguan itu  dan memberikan bukti kepada suporter untuk usahanya menjadi yang terbaik.  “Saya datang untuk memberi bukti bagi siapapun yang masih meragukan saya,” terangnya.

Setelah Renshi Yamaguchi dan Adilson Maringa, Arema FC akan mendatangkan kembali pemain asing dengan posisi striker dan defender yang akan bergabung dengan tim pekan depan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES