Indonesia Positif

Penerima Bedah Rumah TMMD 111 Banyuwangi ini Curhat ke Mabes TNI Soal Genteng Bocor

Jumat, 25 Juni 2021 - 06:51 | 42.39k
Mbah Rusmini saat curhat kepada Wasev Mabes TNI AD, Kolonel Infanteri Bestari Paban Sahlur (FOTO: Riswan Efendi/ TIMES Indonesia)
Mbah Rusmini saat curhat kepada Wasev Mabes TNI AD, Kolonel Infanteri Bestari Paban Sahlur (FOTO: Riswan Efendi/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Tim pengawas dan evaluasi (Wasev) mabes TNI AD menyempatkan diri untuk menyapa warga yang rumahnya menjadi sasaran program bedah rumah tidak layak huni oleh satgas TMMD 111 Banyuwangi.

Ditengah sela-sela kunjungan, kepala Tim Wasev Mabes TNI AD, Kolonel Infanteri Bestari Paban Sahlur menanyakan keadaan rumah Mbah Rusmini (71) warga dusun Krajan, Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi sebelum mendapat progam bedah rumah tersebut.

"Tentunya sasaran program ini sudah sangat tepat, melihat tadi keterangan pemilik rumah tentang kondisi rumahnya yang sudah tidak layak untuk ditinggali," kata Kolonel Bestari, Kamis (24/6/2021).

Mbah-Rusmini-2.jpg

Selain melihat langsung rumah mbah Rusmini, Tim Wasev Mabes TNI AD juga mengunjungi proses Renovasi rumah tidak layak huni lainnya milik Khusnul khatimah, dan Paini yang semuanya masih berada di lokasi dusun Krajan, Desa Kebaman.

Sementara itu, Mbah Rusmini juga menceritakan tentang kondisi rumah yang ia tempati selama ini. Mulai dari banyak genteng yang rusak hingga tiang penyangga yang sudah lapuk. Tak jarang ketika sedang turun hujan dirinya harus mencari ember untuk mengatasi tetesan air dari atap yang bocor.

"Saya disini tinggal sendiri, kadang juga takut kalau ada angin kencang karena kayunya sudah tua semuanya," cetus Rusmini.

Tak lupa pula Mbah Rusmini mengucapkan banyak terimakasih kepada tim satgas TMMD 111 Banyuwangi yang telah membantu dirinya untuk memperbaiki rumah yang sudah puluhan tahun ia tempati.

Selain Tim Wasev Mabes TNI, turut hadir pula, Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kemenhan RI, Kolonel Choirul M, Sekda kabupaten Banyuwangi, Mujiono dan tim dari dinas pekerjaan umum hingga Forum pimpinan kecamatan (forpimka) Srono dan kepala Desa Kebaman.

Dalam TMMD 111 Banyuwangi kali ini, program bedah rumah tidak layak huni menyasar pada tujuh rumah milik warga Desa Kebaman, Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi. Selain itu berbagai infrastruktur juga dikebut untuk menunjang berbagai aktivitas masyarakat setempat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES