Peristiwa Daerah

Keluhkan Sesak, Warga Lembur Balong Kota Banjar Meninggal Sore ini

Kamis, 24 Juni 2021 - 21:17 | 61.08k
Satgas Covid 19 sedang menguburkan jenazah Covid di Dipatiukur (Foto: Satgas Kota Banjar)
Satgas Covid 19 sedang menguburkan jenazah Covid di Dipatiukur (Foto: Satgas Kota Banjar)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Penyebaran virus Covid kini semakin massif. Berdasarkan data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar, sebanyak 58 kasus terkonfirmasi positif tercatat hari ini menambah daftar lonjakan Covid di Kota Banjar.

Total akumulatif kasus Covid kali ini mencapai 2.218 kasus dengan rincian kasus Positif aktif sebanyak 326 orang, 1841 kasus berhasil sembuh dan 51 meninggal dunia. 

Data rekap kasus Covid menunjukan sebanyak 326 kasus positif aktif hari ini terjadi di Kota Banjar dan satu kasus meninggal dunia sore ini.

Warga yang meninggal sore ini, Tuan P (44), Warga Lingkungan Lembur Balong Kelurahan Pataruman meninggal begitu tiba di IGD RSUD Kota Banjar setelah mengeluhkan sesak.

Jenazah dinyatakan positif Swab Antigen dan langsung dipulasarai secara SOP Covid-19 sebelum di kebumikan di Tanah pemakaman Dipatiukur Banjar Kolot malam ini.

Data Covid Kota BanjarData penambahan kasus Covid di Kota Banjar

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar, H Agus Nugraha menyampaikan bahwa saat ini grafik kasus Covid di Kota Banjar tengah melesat naik dengan adanya puluhan kasus penambahan setiap harinya.

 "Masyarakat jangan menyembunyikan keadaan apabila ada gejala langsung konsultasikan dengan tim medis, jangan biarkan gejala memburuk sehingga terlambat untuk dilakukan penanganan," imbau Agus.

Agus berharap masyarakat tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat karena saat ini terjadi lonjakan kasus Covid-19 Kota Banjar yang diduga sudah dimasuki virus varian baru.

 "Lindungi diri dengan 5M dan segera dapatkan vaksin dari fasilitas pelayanan kesehatan terdekat untuk melindungi diri dari bahaya penyebaran virus," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES