Peristiwa Daerah

Bangun Ekosistem Wirausaha, Jobhun Berkolaborasi dengan Conecworld

Kamis, 24 Juni 2021 - 19:24 | 67.13k
(Kiri) Cynthia Cecilia selaku Founder Jobhun dan Founder Conecworld Fando Adila melakukan kerja sama (FOTO: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)
(Kiri) Cynthia Cecilia selaku Founder Jobhun dan Founder Conecworld Fando Adila melakukan kerja sama (FOTO: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pada Kamis, (24/6/2021) di Gedung AJBS Surabaya, dilakukan penandatangan MoU kerjasama tentang pembangunan ekosistem entrepreneur antara Conecworld dan Jobhun.

Conecworld adalah wadah bagi individu yang ingin mengembangkan potensinya serta menjadi Entrepreneur. Sementara Jobhun.id  merupakan startup dari Kota Surabaya yang memiliki layanan pengembangan karir.

Teknologi digital memberikan akses bagi masyarakat memperoleh informasi untuk mengembangkan kompetensinya di manapun dan kapanpun. Melalui peran teknologi digital pula, terbuka kesempatan yang sama bagi setiap individu memperoleh pengetahuan untuk maju dan berkembang.

Dalam rangka mewadahi setiap individu untuk maju dan berkembang inilah, Conecworld dengan misi membantu individu tumbuh dan sukses dalam meraih potensi terbesar, menjalin kerja sama dengan Jobhun.id.

Cynthia-Cecilia-2.jpg

Dengan kerjasama antara keduanya nanti akan dapat membuka akses bagi setiap individu untuk mengembangkan kompetensinya, melalui optimalisasi peran teknologi digital sehingga setiap fasilitas dan layanan akan dapat diakses di manapun dan kapanpun.

Dijelaskan oleh Founder Conecworld Fando Adila, bahwa kerja sama ini merupakan ekosistem yang sangat cocok untuk membantu individu dalam segi wirausaha atau enterpreneur.

"Jobhun sendiri ini partner yang cocok menurut Conecworld karena menyediakan pelatihan sebagai digital marketing,copywriting dan sebagainya. Sedangkan Connectizen itu membutuhkan tempat-tempat belajar. Nah Jobhun adalah salah satu penyedia tempat pembelajaran," pungkas Fando.

Kolaborasi tersebut mempunyai harapan sangat besar agar dapat membangun ekosistem wirausaha di Jawa Timur, sekaligus agar talenta-talenta khususnya di Surabaya ini tidak mencari ekosistem di luar Surabaya.

Diungkapkan oleh Cynthia Cecilia selaku Founder Jobhun , bahwa 3 pilar layanan utama seperti training, mentoring online dan portal job ini akan terhubung secara langsung saat Conecworld dan Jobhun berkolaborasi.

"Conecworld sendiri fungsinya kan mengumpulkan pebisnis-pebisnis yang nantinya akan membuka lapangan kerja, nah Jobhun yang akan konekin talent-nya. Jika Conecworld membutuhkan talent, maka Jobhun akan membantu menyortirnya," ujar Cynthia.

Dengan sinergi antara Conecworld dan Jobhun juga diharapkan mampu membangun ekosistem untuk pengembangan diri bagi para individu baik melalui peran entrepreneurship maupun intrapreneuship. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES